Masuk

Modifikasi Mobil Virus Corona di India Jadi Simbol Peringatan Risiko COVID-19

MAMHTROSO.COM -- Sebuah karya mobil unik di selatan India, tengah jadi sorotan dunia baru-baru ini. Mobil berbentuk Virus Corona COVID-19 berwarna hijau neon, lengkap dengan duri berwarna merah itu adalah hasil karya seorang pria di Hyderabad bernama Sudhakar Yadav. 

Mobil itu didesain dengan satu tempat duduk dan digerakkan mesin 100cc, sebagai cara unik Sudhakar memberikan peringatan kepada sesama warga terhadap risiko Virus Corona COVID-19, seperti dikutip dari Khaleej Times, Jumat (10/4/2020).

Selain merancang mobil unik, pria berusia 67 tahun tersebut dikatakan menjalankan bisnis percetakan. 

Sudhakar mengatakan kepada AFP, "Orang-orang masih tidak takut saat berada di jalanan meskipun ada bahaya yang jelas."

Sudhakar menyampaikan harapannya bahwa dengan karya mobil itu, dapat memberikan pesan yang baik untuk membuat masyarakat memahami bahaya yang dapat terjadi di tengah situasi krisis ini bila berada di jalanan atau tempat keramaian. 

Sudhakar lalu juga mengungkapkan, inspirasi untuk karya mobilnya itu ia dapatkan dari sebuah helm unik berbentuk virus yang menjadi sorotan saat seorang polisi di wilayah lain di India mengenakannya dengan tujuan yang sama, yaitu memberikan peringatan yang kreatif di tengah kebijakan lockdown nasional. 

Salah satunya adalah helm yang dikenakan seorang inspektur polisi di selatan Kota Chennai, yaitu Rajesh Babu, yang menerima helm berbentuk Virus Corona dari seorang seniman lokal.

Sudhakar Yadav yang merupakan pemegang rekor sebagai perancang kendaraan roda tiga terbesar di dunia itu juga mengungkapkan, kesuksesan karyanya ia dapatkan berkat dukungan kepolisian Hyderabad. 

Sudhakar mengatakan kepada AFP, "Mereka ingin mobil itu dipamerkan untuk menciptakan kesadaran."

Untuk memaksimalkan penggunaan kendaraan itu selama lockdown, Sudhakar juga berencana untuk menyumbangkannya ke pihak berwenang setempat. 

Perancangan karya-karya seni unik itu telah dirintis Sudhakar selama hampir 50 tahun, yang di antaranya adalah mobil berbentuk burger, bola kriket, dan komputer.

https://www.liputan6.com/global/read/4224365/modifikasi-mobil-virus-corona-di-india-jadi-simbol-peringatan-risiko-covid-19

 

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.