Masuk

Terapkan Social Distancing, Pria Ini Ciptakan Sepatu Panjang yang Unik

MAMHTROSO.COM -- Pandemi Corona Covid-19 berdampak besar pada kehidupan masyarakat. Banyak aktivitas masyarakat yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, ada pula penyesuaian terhadap hal-hal baru yang dianjurkan oleh berbagai pihak terkait dalam penanggulangan wabah tersebut. 

Kendati demikian, masih banyak masyarakat belum paham dengan seberapa jauh jarak yang harus diterapkan dalam social distancing.

Guna mencegah penyebaran corona seorang pembuat sepatu asal kota Transylvania Cluj, Rumania ini melakukan inovasi unik. Pria bernama Grigore Lup tersebut menciptakan sepatu kulit berhidung panjang atau pinokio untuk membantu membuat orang menjaga jarak.

Sepatu berhidung panjangnya itu dilabeli dengan ukuran Eropa 75. Grigore yang telah membuat sepatu selama 39 tahun, mengatakan bahwa idenya berawal dari ketika ia melihat banyak orang tidak mengikuti imbauan social distancing untuk cegah corona.

"Saya melihat orang-orang berkerumun dan tidak menghormati aturan jarak sosial dan saya berkata pada diri sendiri mari kita membuat sepatu untuk menghukum mereka atau bahwa mereka benar-benar bisa memakainya dan mungkin itu cara mereka akan menjaga jarak," kata Grigore seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Metro.co.uk, Kamis (4/6/2020)

https://hot.liputan6.com/read/4270282/terapkan-social-distancing-pria-ini-ciptakan-sepatu-panjang-yang-unik

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.