Masuk

Berlaga Sengit, Putra Singa Tundukkan Spartan

Sejumlah pemain Putra Singa (merah) bersiap-siap menerima bola yang dipukul oleh pemain Spartan Kedungcino.Troso – Tim bola voli Putra Singa Singaraja Berhasil menundukkan tim Spartan Kedung Cino 3-2 (25-15, 24-26, 27-25, 15-25, dan 17-15) dalam lanjutan turnamen bola voli Bupati Cup yang digelar di MA Matholi’ul Huda Troso, Senin (26/09/2011) lalu. Pertandingan partai kedua ini berlangsung sengit karena tiap-tiap tim saling berebut keunggulan pada setiap setnya.

Diawali kemenangan tim Putra Singa pada set pertama dengan skor telak 25-15. Spike cantik yang ditembakkan oleh para pemain dari Putra Singa mendarat dengan mulus di wilayah Spartan sehingga menambah poin-poin kemenangan. Sebenarnya di set pertama ini Spartan telah mengimbangi permainan Putra Singa dengan berusaha mem-block­ setiap spike yang dilayangkan para pemain Putra Singa. Namun usaha yang dilakukan anak-anak Spartan belum cukup memperkecil ketertinggalan hingga terpaut 10 angka.

Memasuki set kedua, Spartan seolah tidak rela dikalahkan oleh Putra Singa. Berbagai serangan balasan dihujamkan ke area Putra Singa. Pelatih Spartan juga mengubah strategi permainan dengan mengubah posisi para pemain tidak seperti pada set pertama. Dengan komposisi permain yang cukup baik mengantarkan  Spartan memenangi pertandingan di set kedua dengan skor 26-24 atas Putra Singa.

Kesuksesan pemain Putra Singa dalam menghadang beberapa kali spike dari Spartan cukup menggemparkan seluruh penonton turnamen ini yang berjumlah lebih banyak dari partai sebelumnya. Beberapa pemain sewaan Putra Singa menunjukkan tajinya dengan tembakan smash yang keras menggetarkan para pemain Spartan. Tidak jarang, Spartan harus berjuang keras mengembalikan bola liar. Sempat terjadi kejar-kejaran skor pada set ini hingga menambah panjang deretan angka yang harus ditampilkan oleh scorer. Pertandingan pada set ketiga ditutup dengan skor tipis 27-25 untuk kemenangan Putra Singa.

Kekalahannya di set ketiga membuat Spartan harus berbalas dendam. Skema permainan yang sama seperti pada set ketiga tetap dipertahankan Spartan dalam menghadapi Putra Singa. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Spartan berbuah manis. Para pemain Putra Singa Nampak tidak segarang  pada set sebelumnya. Hal itu menguntungkan Spartan dengan mencuri kemenangan mutlak dengan skor 25-15 di penghujung set keempat.

Skor imbang 2-2 menjadikan para penonton semakin tidak sabar menyaksikan  pertandingan hidup mati pada set kelima. Namun wasit dari PBVSI menghentikan sejenak permainan karena waktu yang mendekati Magrib. Wasit memanggil perwakilan masing-masing tim untuk bernegosiasi mengenai jumlah skor yang dipertandingkan pada set akhir ini, hingga disepakati pertandingan akan berlangsung dengan kemenangan 15 angka.

Peluit dibunyikan wasit tanda pertandingan di set kelima dimulai lagi. Tempo pertandingan semakin keras. Masing-masing tim berusaha maksimal untuk mencuri poin dengan spike yang cukup keras. Pertandingan ini berlangsung hingga lepas magrib dengan kemenangan tim Putra Singa atas Spartan 17-15. Dengan hasil tersebut, tim dari Singaraja Mayong Jepara tersebut berhasil lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Gapsty Sinanggul pada Kami (29/09/2011) mendatang. (mamhtroso.com)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 01 Oktober 2011 00:46

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.