Masuk

Satria Muda Sabet Juara Satu!

Para pemain Satria Muda menanti bola dari Putra Singa.Troso – Laga final antara tim Satria Muda Troso kontra Putra Singa Singaraja berakhir dengan kemenangan Satria Muda setelah berhasil membungkam Putra Singa 3-1 (23-25, 26-24, 25-17, 25-20). Kemenangan gemilang ini mengantarkan Satria Muda menduduki singgasana juara satu pada turnamen bola voli Bupati Cup di MA Matholi’ul Huda Troso, Ahad (02/10/2011).

Pertandingan sempat tertunda beberapa menit lantaran ada beberapa pemain Satria Muda belum hadir di lapangan, padahal wasit sudah akan memulai pertandingan. Hal itu cukup membuat was-was pelatih dan ofisial tim Satria Muda. Beruntung pemain yang ditunggu-tunggu oleh pelatih dan ofisial Satria Muda akhirnya datang dan pertandingan segera dimulai wasit.

Pada set awal, Putra Singa terus memimpin pertandingan. Gempuran spiker Putra Singa membuat Satria Muda cukup kewalahan, maklum saja, beberapa pemain Satria yang turun di lapangan belum sempat melakukan pemanasan yang cukup hingga terkesan masih kaku. Meski Satria Muda sempat melakukan balasan, namun keunggulan di set pertama masih memihak pada Putra Singa. Set pertama berakhir dengan skor tipis 25-23 untuk kemenangan tim dari desa Singaraja Mayong Jepara tersebut.

Salah seorang pemain Putra Singa memegang pundak rekannya setelah gagal mengeksekusi bola.Ambisi kedua tim untuk meraih juara pertama memaksa keduanya untuk bermain ofensif pada set berikutnya. Bola yang diumpankan oleh tosser seluruhnya nyaris dapat dieksekusi dengan apik oleh spiker masing-masing tim. Tentu saja usaha menyeberangkan bola itu tidak mudah, pasalnya 2-3 lawan tandingnya telah siaga menghadang bola yang ditembakkan. Karena masing-masing tim terus ngotot memenangi pertandingan, deuce pun tak terhindarkan. Set kedua ditutup dengan skor 26-24 oleh keunggulan Satria Muda. Dengan kata lain, Satria berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di set kedua ini.

Berlanjut di set ketiga, Putra Singa nampak tidak banyak melakukan perlawanan. Pukulan smash yang dilancarkan Satria Muda sering kali tak mampu dibendung oleh anak-anak Putra Singa. Para pemain Putra Singa juga sering miskomunikasi sehingga bola yang seharusnya dapat dieksekusi dengan baik, justru malah dibiarkan lolos begitu saja. Skor 25-17 dengan keterpurukan Putra Singa.

Tim Satria Muda berpose di depan tropi juara 1.Meski sempat memberikan perlawanan di set keempat, nampaknya Putra Singa harus mengubur dalam-dalam keinginan meraih juara pertama. Pasalnya, kekuatan tempur Putra Singa tidak seperti pada set sebelumnya, berbeda dengan Satria Muda yang sudah mengantongi dua kemenangan semakin meningkatkan intensitas serangan. Permainan berakhir ketika tim Putra Singa tidak mampu menyelamatkan bola yang ditembakkan pemain Satria Muda. Skor 25-20 mengantarkan Satria menjuarai turnamen.

Penyerahan tropi

Seusai pertandingan, acara dilanjutkan dengan mengumuman juara. Pada posisi puncak ditempati Satria Muda, disusul Putra Singa, Gapsty, dan Tunas Muda. Setiap tim mendapatkan tropi juara dan sejumlah uang pembinaan yang berturut-turut senilai Rp 1.500.000, Rp 1.000.000, Rp 500.000, dan Rp 250.000. Seluruh hadiah yang diperebutkan pada turnamen dalam rangka peringatan sewindu MAMH Troso dan 15 Tahun MTs. MH Troso ini adalah donasi dari Wakil Bupati Jepara, H. Ahmad Marzuki, S. E. (mamhtroso.com)


Terakhir diperbarui pada Senin, 03 Oktober 2011 11:01
Lebih lanjut dalam kategori ini: Gapsty Duduki Peringkat 3 »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.