Masuk

Meriah, Gelaran Opening Ceremony Bupati Cup 2012

Bendera fair play dibentangkan di tengah lapangan saat seremoni pembukaan.Troso, MAMHTROSO.COM – Perhelatan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2012 resmi dibuka. Opening ceremony digelar di lapangan sepak bola Datuk Ampel Troso, Jepara , Sabtu (02/05/2012) ditandai dengan penabuhan bedug oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuki. Beberapa rangkaian atraksi juga ditampilkan, menjadikan acara ini berlangsung meriah. Turnamen ini merupakan serangkaian peringatan sewindu (delapan tahun) MA dan 15 tahun MTs Matholi’ul Huda Troso.

Acara diawali dengan parade korps Marching Band Bahana Swara Emha menyambut kedatangan Bupati Marzuki. Di belakang rombongan bupati, sebanyak 6 siswa membawa bendera fair play. Di belakangnya, ada sebanyak 48 siswa berjalan beriringan membawa delapan bendera dan nama klub yang akan ikut bertanding dalam turnamen yang rencananya digelar hingga 18 Juni mendatang.

Kehadiran sejumlah waria juga memberikan kesan tersendiri pada seremoni pembukaan ini. Sebelum kedatangan bupati, sejumlah waria dengan busana mini tiba-tiba memasuki lapangan. Tak ayal, aksi tersebut membuat ribuan penonton yang memadati lapangan menggemuruh. Para waria sengaja didatangkan panitia kegiatan untuk memeriahkan acara. Mereka dijadwalkan bertanding melawan tim dari Cakra Sakti Selection (CSS) dari Troso.

Bupati Marzuki dalam sambutannya memberikan apresiasi terbaik kepada panitia penyelenggara yang telah berinisiatif dan merealisasikan turnamen tingkat kabupaten tersebut. Apresiasi tersebut diberikan lantaran acara tersebut secara tidak langsung membantu pemerintah menggalakkan program olahraga di masyarakat. “Terima kasih telah membantu mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga,” kata Bupati. Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar turnamen tersebut dapat berlangsung secara fair play dan sebisa mungkin menghindari kecurangan.

Cuaca terik menjadikan Bupati tidak berlama-lama dalam memberikan sambutan. Sesaat setelah menyudahi sambutannya, Bupati kemudian membuka acara secara resmi ditandai dengan penabuhan bedug. Bersamaan dengan itu, sekuncup Bunga raksasa buatan merekah diikuti dengan lepasnya puluhan balon ke udara.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan puluhan siswa MTs dan MAMH Troso mendemonstrasikan sejumlah formasi di tengah lapangan. Para penari yang berkostum merah putih tersebut tampak energik mengikuti irama musik menghentak yang dimainkan melalui pengeras suara. Tepuk tangan dan sorak-sorai penonton tidak dapat terbendung hingga akhir demonstrasi.

Demonstrasi rampung, giliran skuad marching band unjuk gigi di depan panggung kehormatan. Sejumlah simfoni indah menggema sehingga mengundang tepuk tangan kagum dari para penonton, termasuk Bupati Marzuki.

Rangkaian acara pembukaan turnamen tidak berhenti sampai demonstrasi marching band. Selepas penampilan anak-anak binaan Anto Rusli dkk tersebut, para penonton dibuat tertawa geli dengan penampilan sepak bola waria. Selama pertandingan yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut, tim sepak bola waria yang dikomandani oleh Mona ditantang tim Cakra Sakti Selection yang dikapteni oleh Ahmad Suwar yang juga menjabat sebagai ketua panitia pelaksana lapangan.

Di menit-menit awal pertandingan, Mona cs sudah harus kebobolan dua gol. Namun untungnya, strategi yang diterapkan Mona cs dapat berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Sebaliknya, para pemain dari CSS kelimpungan tak dapat membendung ‘jurus’ yang dikeluarkan oleh para pemain waria tersebut. Pemain CSS yang berusaha melesakkan bola dihadang oleh sejumlah pemain dari tim waria. Tidak hanya menghadang, mereka tidak segan untuk mencubiti atau bahkan mencolek para pemain yang ‘apes’ tersebut.

Turnamen sepak bola Bupati Cup 2012 diikuti oleh delapan klub sepak bola ternama di Jepara. Klub tersebut meliputi TFC Troso, Mars FC Margoyoso, Persib FC Banyuputih, Putra Sakti FC Mlonggo, Sakura Utama FC Sekuro, Ababiel FC Demangan, Bina Inti FC Bandungharjo, dan Ngepast Team FC Purwogondo. Mereka akan bertanding memperebutkan gelar bergengsi dan trofi Bupati Jepara serta sejumlah uang pembinaan. (aaf)


Terakhir diperbarui pada Selasa, 05 Juni 2012 12:05

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.