Masuk

Laga Grup B Perdana, Persib Menahan Imbang Putra Sakti

Persib (biru) vs Putra SaktiTroso, MAMHTROSO.COM – Pada laga perdana Grup B, Senin (3/05/2012), Persib FC Banyuputih berhasil menahan imbang kesebelasan Putra Sakti Sinanggul. Meski sempat tertinggal 1 gol, namun akhirnya anak-anak binaan Nur Khandiq berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras striker Persib Murtadho di menit-menit akhir pertandingan.

Laga ini merupakan kelanjutan dari babak penyisihan grup pada Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2012 yang digelar di lapangan Ampel Indah Troso.

Pada babak pertama, Putra Sakti tampak lebih agresif dalam melakukan serangan. Terbukti berulang kali duo bomber Putra Sakti Rohmat dan Indra nyaris menggetarkan gawang Persib yang dijaga kiper Mulyono. Beberapa kali tendangan yang cukup mengarah dilancarkan kedua penyerang tersebut, namun beruntung benteng pertahanan Persib mampu menghalau serangan tersebut.

Baru pada menit ke-32, Rohmat berhasil mencetak gol pertama yang cukup apik. Seorang pemain Persib yang salah melakukan passing akhirnya diserobot oleh gelandang Putra Sakti. Bola berhasil dibawa hingga ke sisi pojok lapangan. Setelah bola diberikan kepada Rohmat, ia berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Persib. Skor 1-0 untuk keunggulan Putra Sakti terus berjalan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib semakin meningkatkan atmosfer serangan. Demikian juga dengan Putra Sakti yang terus berusaha mementahkan serangan dan melakukan serangan balik ke wilayah Persib. Bola-bola lambung akibat passing bola yang terlampau tinggi mengakibatkan duel udara tidak dapat dihindarkan.

Duel udara nampaknya menjadi dewi keberuntungan bagi Persib. Pada menit ke-70, pemain asal Persib dan Putra Sakti saling berebut bola di udara. Beruntung, pemain Persib lebih dulu berhasil menanduk bola yang akhirnya diterima oleh rekannya. Setelah beberapa saat digiring ke kotak penalti, bola tersebut dioperkan kepada pemain tengah Persib Supriyanto dan dieksekusi dengan cantik olehnya. Kiper Putra Sakti tidak mampu membendung bola lantaran bola yang ditendang Supriyanto tergolong sulit dijangkau oleh tangannya. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penyelamat bagi Persib agar tidak kehilangan poin pada laga perdananya tersebut.

Lantaran saling berbagi poin 1 sama, kedua kesebelasan masih harus berjuang keras untuk meraih poin penuh pada laga-laga selanjutnya. Dijadwalkan, Persib akan bertanding melawan Ngepast Team FC Purwogondo pada 9 Juni mendatang, sedangkan Putra Sakti akan bertemu Bina Inti FC Bandungrejo pada 7 Juni mendatang. (aaf)


Terakhir diperbarui pada Kamis, 07 Juni 2012 07:45

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.