Masuk

Ababiel Permalukan Sakura Utama 4-0

Ababiel (merah) vs Sakura UtamaTroso, MAMHTROSO.COM – Kesebelasan Ababiel FC asal Demangan, Jepara sukses mempermalukan lawannya, kesebelasan Sakura Utama FC Sekuro, Mlonggo dengan empat gol tanpa balas pada lanjutan pertandingan penyisihan grup A, Senin (04/05/2012) di lapangan Ampel Indah. Laga tersebut menjadi awal yang manis bagi Ababiel yang untuk pertama kalinya merumput di turnamen ini.

Tampil dengan kostum merah, Laskar Ababiel – sebutan untuk para pemain Ababiel FC – sudah nampak menyulitkan barisan pertahanan Sakura Utama sejak wasit meniup peluit awal pertandingan. Hal itu dapat dimaklumi. Pasalnya, sedikitnya empat pilar utama Ababiel merupakan pemain Persijap Junior, ditambah lagi beberapa pemain yang didatangkan dari klub lain.

Ketangguhan Ababiel atas Sakura Utama mulai terbukti pada menit ke-15. Tim yang dikapteni striker Bambang tersebut terus melancarkan serangan mematikan, yang membuahkan sebuah gol menyarang di gawang Sakura Utama. Sepuluh menit berselang, anak-anak binaan couch Khamid tersebut kembali mendulang gol. Gol kedua ini tercipta dari tendangan bebas yang dilayangkan penyerang Saiful. Meski tidak terlalu keras, bola yang ditendang Saiful dapat dengan mudah menerobos barikade lima pemain Sakura Utama.

Tertinggal dua gol, Sakura Utama berusaha melakukan serangan balasan. Sayangnya, kerjasama yang kurang solid menjadikan bola yang telah diolah oleh sayap kiri Sakura Utama kurang dapat dimaksimalkan oleh penyerang. Hingga babak pertama usai, sedikitnya ada dua kali tendangan gawang yang dilancarkan pemain Sakura Utama. Namun, lagi-lagi masalah kerjasama-lah yang menyebabkan bola mudah dimentahkan oleh penjaga gawang Ababiel. Skor 2-0 atas keunggulan Ababiel berjalan hingga turun minum.

Babak kedua berlanjut, Laskar Ababiel kembali menggila. Saiful kembali menyumbangkan gol untuk timnya pada menit ke-55. Gol tersebut tercipta akibat kelengahan barisan belakang Sakura Utama yang mengira bola yang telah dibuang oleh sweeper Sakura Utama Munif tidak dapat terjangkau oleh beberapa pemain Ababiel. Dengan sigap, Saiful mengejar bola yang nyaris keluar lapangan tersebut. Setelah berhasil menguasai bola, Saiful kemudian menembakkan bola dari samping lapangan yang akhirnya membuahkan gol ketiga bagi Ababiel.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan tersebut pantas disematkan untuk tim Sakura Utama yang berlaga melawan Ababiel Senin sore itu. Alih-alih ingin menyelamatkan bola dari serangan Ababiel, Bek kiri Sakura Utama Sutomo malah memasukkan bola ke gawang sendiri. Tragisnya, gol tersebut tercipta dua menit sebelum babak kedua usai. Tentu saja, gol itu disambut penuh suka cita tim Ababiel yang semakin tak terkejar.

Empat buah gol yang tercipta menjadikan tim Ababiel menduduki puncak klasemen sementara di Grup A, dengan perolehan skor 3 poin. Sementara itu, Sakura Utama masih menjadi tim papan bawah yang belum mengumpulkan angka sama sekali. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 07 Juni 2012 07:48

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.