Masuk

Ngepast Menang Tipis Atas Bina Inti

Bina Inti (biru) vs Ngepast Team.Troso, MAMHTROSO.COM – Kesebelasan Ngepast Team FC Purwogondo, Kalinyamatan berhasil menang tipis atas rivalnya, kesebelasan Bina Inti FC Bandungrejo, Welahan pada lanjutan babak penyisihan grup B Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2012 di lapangan Ampel Indah, kemarin (5/05/2012). Ngepast sukses mencuri sebuah gol yang sekaligus menjadi gol penentu kemenangan atas Bina Inti.

Gol semata wayang dicetak oleh striker Rif’an pada menit ke-50. Setelah berulangkali serangan Rif’an digagalkan oleh penjaga gawang Bina Inti pada babak pertama, serangan Rif’an baru sukses menjebol gawang yang dijaga oleh kiper Ahmad Gufron. Gol tercipta dari kemelut yang terjadi di depan gawang Bina Inti. Bola liar yang sejatinya adalah passing dari pemain Bina Inti tersebut diserobot oleh kapten Ngepast, Tajib. Bola dieksekusi oleh Rif’an dan menghasilkan sebuah gol untuk keunggulan Ngepast.

Setelah gol tersebut tercipta, para pemain Ngepast berupaya untuk memperbesar keunggulan atas lawannya. Namun, upaya itu gagal lantaran bola yang diarahkan ke gawang dapat ditangkap oleh kiper Bina Inti. Beberapa kali tendangan yang tembakkan oleh pemain Ngepast juga kurang akurat, akibatnya bola melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan yang cukup alot memaksa pelatih dari masing-masing  tim melakukan rotasi pemain. Tim Ngepast yang lebih dulu unggul tidak mau memaksa pemainnya kehabisan stamina di laga perdananya. Tercatat, tim Ngepast melakukan sebanyak 6 kali pergantian pemain dari 7 kali kesempatan pergantian yang diperbolehkan. Rotasi itu dilakukan untuk menyimpan tenaga bagi tim inti untuk berlaga di partai selanjutnya. Sementara itu tim Bina Inti juga tercatat melakukan lima kali pergantian pemain.

Dilihat dari jumlah penguasaan bola, tim Ngepast sudah terlihat mendominasi sejak awal pertandingan. Hal itu semakin terbukti setelah skuad Ngepast berulang kali melakukan serangan yang cukup masif ke gawang Bina Inti.

Dua buah peluang gol tercatat untuk tim Bina Inti. Peluang pertama tercipta dari kaki striker Sodikin pada menit ke-35. Tapi peluang itu tidak dapat menghasilkan gol lantaran bola yang ditendang terlalu melebar ke sisi kanan gawang. Hampir sama dengan peluang pertama, tim Bina Inti sebenarnya dapat lebih dulu unggul jika peluang kedua dapat dieksekusi dengan baik oleh striker Zidin. Namun tembakan itu tidak mengarah ke gawang.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin meningkatkan tempo permainan. Namun sayangnya, meningkatnya tempo permainan yang disajikan tidak diimbangi dengan kontrol taktik yang benar. Sehingga berbagai pelanggaran sering terjadi di babak kedua ini. Tercatat, wasit Teguh terpaksa mengeluarkan empat kali kartu kuning, masing-masing satu kali untuk kubu Bina Inti dan empat kali kartu kuning untuk kubu Ngepast.

Atas hasil pertandingan ini, Ngepast berhasil mendulang tiga poin dan berhasil menempati puncak singgasana sementara grup B. (aaf)


Terakhir diperbarui pada Kamis, 07 Juni 2012 07:50

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.