Masuk

Skor Imbang untuk Laga Mars VS Sakura Utama

Mars (kuning) vs Sakura Utama.Troso, MAMHTROSO.COM – Skor imbang kembali mewarnai laga lanjutan penyisihan grup A Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2012. Kali ini antara Mars FC Margoyoso kontra Sakura Utama FC Sekuro yang digelar di lapangan Ampel Indah Troso Jepara, Rabu (06/05/2012) sore tadi. Meski awalnya Mars lebih dulu unggul, gol balasan berhasil diciptakan oleh tim Sakura sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Gol tunggal Mars tercipta pada menit ke-23. Pemain depan Hariyanto berhasil mengeksekusi tendangan penalti yang dihadiahkan wasit lantaran salah satu pemain Mars dilanggar di area penalti. Tidak ada hambatan berarti bagi Hariyanto dalam menyarangkan bola ke gawang Sakura Utama. Gol tunggal tersebut terus bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Sakura Utama harus berjuang mati-matian bila tidak ingin tersisih dari ajang yang memperebutkan trofi Bupati Jepara ini. Bagaimana tidak, Sakura Utama telah kehilangan poin pada laga perdananya saat meladeni Ababiel FC Demangan, Jepara, Senin (04/05/2012) lalu. Karenanya, tim yang dimanajeri Nur Alim tersebut paling tidak harus mampu menang pada laga sore ini.

Meski demikian, tidak mudah bagi Sakura Utama menundukkan skuad Mars. Hal itu terlihat di lapangan saat laga berlangsung. Jumlah serangan yang dilancarkan anak-anak Sakura Utama tidak sebanyak serangan yang diterima. Boleh jadi, Sakura Utama memang harus mengakui sejak dini keunggulan lawannya.

Merasa kalah skill, Sakura Utama cenderung melakukan permainan bertahan. Bek Sakura Utama Ali Yafik diandalkan sebagai benteng pertahanan terakhir dari berbagai serangan yang dilancarkan Mars. Pilihan pelatih menunjuk Yafik sebagai pemecah serangan cukup berhasil. Terbukti, beberapa kali serangan yang dilancarkan duo penyerang Mars Suko dan Hariyanto berulang kali dapat dibuyarkan oleh Yafik.

Satu-satunya gol balasan yang berhasil disarangkan di gawang Mars tercipta pada babak ke-2, tepatnya pada menit ke-53. Eko Triyanto yang bertugas sebagai eksekutor bola di barisan depan sukses menggetarkan gawang Mars. Setelah gol yang dicetak oleh Eko Triyanto, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Sebenarnya, hasil imbang ini tidak terlalu menguntungkan bagi Sakura Utama. Pasalnya, apabila pertandingan kali ini hanya membuahkan sebuah poin, Sakura harus mengantongi kemenangan penuh di laga akhir pada partai penyisihan grup A. caranya, tim ini harus bisa mengalahkan TFC Troso dengan selisih gol yang signifikan. Itupun kalau pertandingan tim lain di grup A hanya menghasilkan imbang.

Prediksi kesulitan yang akan dialami klub Sakura Utama benar-benar bakal terjadi. Pasalnya, hasil imbang ternyata tidak berubah hingga sang wasit meniup peluit akhir pertandingan. Sebagai imbalannya, kedua tim hanya memperoleh masing-masing satu poin.

Hingga pertandingan ini berakhir, Ababiel masih berada di puncak klasemen grup A dengan perolehan 3 poin, disusul oleh Mars dengan 2 poin, TFC Troso 1 poin, dan Sakura Utama 1 poin. Sedangkan pada grup B untuk sementara masih dikuasai oleh Ngepast Team dengan 3 poin, disusul Persib 1 poin, Putra Sakti dengan 1 poin, dan Bina Inti dengan tanpa poin. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 07 Juni 2012 07:58

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.