Masuk

Duel Seru, Bina Inti Tundukkan Putra Sakti 2-0

Bina Inti (biru) vs Putra Sakti.Troso, MAMHTROSO.COM – Duel seru terjadi pada partai penyisihan grup B Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2012 antara Bina Inti Bandungrejo melawan Putra Sakti Sinanggul, sore tadi (07/06/2012). Meski sama-sama berambisi ingin menggondol poin penuh pada laga yang digelar di lapangan Ampel Indah Troso, Jepara tersebut, namun kekuatan dan strategi tim lah yang menentukan. Setelah bertanding selama 90 menit, Bina Inti akhirnya sukses menundukkan Putra Sakti dengan skor 2-0.

Aroma kekalahan tim Putra Sakti sudah terendus sejak babak pertama. Terbukti dari lemahnya sektor tengah dan belakang yang menyebabkan mudah disusupi oleh barisan penyerang Bina Inti. Beberapa kali striker Bina Inti, Eko, nyaris menjebol gawang Putra Sakti. Serangan yang dilancarkan Eko akhirnya berbuah gol pada menit ke-33 setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Bagus. Gol tersebut tercipta atas kombinasi apik antara Eko dan winger Bidin.

Tertinggal satu gol, anak-anak Putra Sakti mencoba melakukan serangan balasan. Tercatat, sebanyak dua kali tendangan mengarah ke gawang dilancarkan para pemain Putra Sakti. Sayangnya, serangan tersebut dapat dengan mudah dipatahkan oleh penjaga gawang Bina Inti. Hingga berakhirnya babak pertama, Putra Sakti terpaksa harus mengakui keunggulan lawannya.

Memasuki paruh waktu kedua, Putra Sakti lebih agresif. Pelatih tim ini tampaknya telah mengetahui kelemahan yang dimiliki tim besutannya. Alhasil, penggantian lini belakang pun dilakukan. Dan benar saja, kekuataan tim menjelma menjadi bertambah solid. Hal itu menjadikan barisan penyerang lebih leluasa melakuan manuver ke wilayah lawan, yang sebelumnya harus kerepotan mengatasi bola yang tidak dapat dibendung pemain belakang.

Intensitas serangan Putra Sakti pun semakin meningkat. MAMHTROSO.COM mencatat, sedikitnya ada tujuh kali serangan ke gawang. Namun kebanyakan dari tembakan-tembakan tersebut dapat dimentahkan oleh kiper. Beberapa tendangan lainnya juga dapat dibendung oleh bek Bina Inti. Karena putus asa lantaran bola-bola serangan dapat dimentahkan, striker Putra Sakti pada akhirnya lebih banyak melakukan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti. Dan tentu saja serangan semacam ini dapat dengan mudah diatasi oleh kipper Bina Inti.

Di penghujung babak kedua, kiper Putra Sakti melakukan kesalahan dengan melanggar salah satu pemain Bina Inti di luar kotak penalti. Akibat kesalahan tersebut, wasit menghadiahi tendangan bebas bagi Bina Inti. Kesempatan itu tidak disia-siakan begitu saja. Bomber Bina Inti Syaifudin yang bertugas algojo sukses mengeksekusi bola dengan manis ke pojok kiri atas gawang tanpa tersentuh sedikit pun oleh kiper Putra Sakti.

Mustahil bagi tim Putra Sakti untuk sekedar menyamakan kedudukan atau bahkan membalik keunggulan. Pasalnya, tidak lama setelah kebobolan gol kedua, peluit telah lebih dulu ditiup wasit, pertanda duel sudah usai.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, Bina Inti telah melewati dua kali pertandingan dengan mengumpulkan tiga poin dan melonjak menempati posisi ke-2 klasemen sementara grup B, di bawah Ngepast Team yang juga mengoleksi tiga poin dari sekali pertandingan. Sementara itu, Putra Sakti harus puas  berada pada posisi paling bawah di grup B. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 07 Juni 2012 23:54

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.