Masuk

Bagus Bawa TFC ke Semi Final

Troso, MAMHTROSO.COM – Bagus Kamandoko, gelandang serang Troso FC, sukses menjadi penentu kemenangan timnya lewat gol tunggal pada laga pungkasan penyisihan grup A antara TFC Troso kontra Sakura Utama FC Sekuro pada Turnamen Sepak Bola Bupati Cup di lapangan Ampel Indah Troso, Senin (11/06/2012) lalu. Torehan gol semata wayang tersebut sekaligus mengantarkan TFC meraih tiket ke Semi Final.

Penampilan anak-anak asuhan couch Subkhi tersebut sudah terlihat trengginas sejak awal perseteruan. Dimotori oleh kapten Panji Susanto serta penyerang Didin, skuad TFC cenderung bermain menekan barisan pertahanan lawan. Sebaliknya, Sakura Utama malah melakukan taktik bola negatif alias bermain bertahan sembari sesekali melakukan serangan balik.

Kebuntuan gol sempat berjalan sebelum menit ke-25. Setelah itu, terjadi pelanggaran di kawasan kotak penalti Sakura Utama, yang memaksa wasit Teguh memberi ganjaran berupa tendangan bebas. Kesempatan emas tersebut dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Bagus melalui tandukan kepalanya yang menghasilkan sebuah gol. Keberhasilannya mencetak gol disambut bak pahlawan oleh rekan-rekan setimnya. Keunggulan TFC 1-0 terus bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, TFC mengubah strategi permainan dengan taktik defensif. Strategi itu sengaja diterapkan oleh pelatih lantaran jika TFC berhasil memenangi pertandingan, meski hanya dengan sebuah gol saja, maka dapat dipastikan TFC dapat melaju ke babak semifinal. Dan strategi yang diterapkan oleh sang pelatih terbilang cukup mujarab. Lima pemain yang dikerahkan di lini belakang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Beberapa kali serangan balik yang dilancarkan duo striker Sakura, Eko dan Slamet, dapat dimentahkan dengan mudah oleh barisan benteng belakang TFC.

Hingga babak kedua berakhir, Sakura Utama tidak dapat berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan gol. Itu artinya, Sakura Utama terpaksa angkat kaki dari turnamen yang memperebutkan trofi Bupati Jepara tersebut. Sebaliknya, TFC berhasil mencuri poin penuh dan bertengger di urutan kedua klasemen grup A.

Pada pertandingan selanjutnya, TFC akan bertemu dengan juara grup B, Ngepast Team pada laga semifinal yang akan digelar pada Sabtu (16/06/2012). (aaf)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Juni 2012 11:54

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.