Masuk

Bermain Imbang, Ngepast Jawara Grup B

Troso, MAMHTROSO.COM – Pertandingan tanpa gol terjadi pada saat laga antara Ngepast Team Purwogondo melawan Putra Sakti Sinanggul di lapangan Ampel Indah Troso, Selasa (12/06/2012) lalu. Meski sama-sama menurunkan amunisi terbaiknya, toh kedua tim tidak dapat menjebol gawang masing-masing lawannya. Meski demikian, Ngepast Team tetap keluar sebagai jawara grup B lantaran telah mengumpulkan poin tertinggi dengan total perolehan 7 poin.


Laga ini sekaligus menjadi laga penutup bagi kedua kesebelasan sebelum partai semifinal digelar.

Serangan diawali dari kubu Ngepast Team yang memang sejatinya lebih mendominasi pertandingan. Satu per satu tendangan ke gawang dilancarkan anak-anak binaan pelatih Sif’an. Namun sayangnya, serangan tersebut harus terhenti oleh hadangan para pemain belakang Putra Sakti.

Setelah bola berhasil dihadang, giliran kubu Putra Sakti melakukan serangan balik. Trio penyerang Putra Sakti Wawan, Ulid, dan Zaenal yang diberi tugas untuk mengoyak gawang Ngepast ternyata belum cukup tangguh untuk menghadapi barisan belakang Ngepast. Akibatnya, serangan yang dilancarkan trisula Putra Sakti sering kali dipatahkan oleh pemain belakang dan hanya berbuah tendangan pojok.

Dari enam kali hadiah tendangan pojok yang diberikan wasit Teguh kepada para pemain Putra Sakti, dua di antaranya nyaris menjebol gawang Ngepast. Beruntung, kiper Sutriman dapat membaca arah tendangan bola sehingga dapat ditepis dengan baik.

Babak pertama berakhir dengan puasa gol.

Setelah wasit meniup peluit babak kedua, Ngepast semakin meningkatkan tekanan serangan. Striker andalan Ngepast, Saridin, bersama beberapa pemain gelandang mencoba membangun serangan sporadis ke lini Putra Sakti. Hanya beberapa menit setelah kick off babak kedua, Saridin nyaris mencetak gol ke gawang Putra Sakti. Gol tersebut urung terjadi lantaran tendangan yang dilancarkan Saridin masih membentur mistar gawang.

Lantaran permainan yang tak kunjung membuahkan gol, pelatih Putra Sakti Kasanan terpaksa berpikir lebih keras lagi. Bagi Kasanan, peluang untuk melaju ke semifinal masih tetap ada. Pasalnya jika timnya dapat memetik kemenangan pada laga ini, maka Putra Sakti masih mempunyai satu kesempatan untuk memasuki babak semifinal melalui partai playoff. Menyadari akan hal itu, Kasanan mencoba melakukan pergantian pemain agar stamina timnya tetap on fire. Sayangnya, strategi yang diterapkan pelatih tidak membuahkan hasil .

Skor kacamata bertahan hingga akhir babak kedua.

Dengan hasil imbang seperti ini, Kesebelasan Putra Sakti terpaksa tersisihkan dan tidak dapat melanjutkan berlaga di lapangan Ampel Indah untuk meraih trofi Bupati Jepara. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Juni 2012 16:40

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.