Masuk

Mars Vs Ababiel: Imbang Berarti Menang

Troso, MAMHTROSO.COM – Dua kesebelasan di grup A, Mars FC Margoyoso dan Ababiel FC Demangan, bertarung sengit di babak penyisihan grup pada Turnamen Sepak Bola Bupati Cup di lapangan Ampel Indah Troso, Rabu (13/06/2012) lalu. Meski berakhir imbang 1-1, namun hasil pertandingan ini memiliki arti yang berbeda bagi Ababiel: Imbang berarti Menang. Pasalnya, Ababiel telah mengoleksi poin tertinggi di grup A sehingga menobatkan dirinya sebagai juara grup.

Tidak demikian halnya dengan Mars FC. Tim dengan track record selalu seri dalam tiga laganya tersebut hanya mengumpulkan tiga poin dan harus terdepak dari persaingan di kasta atasnya.

Seperti laga-laga sebelumnya, Ababiel tampil dengan kekuatan prima yang diperkuat oleh sejumlah pemain muda dari Persijap Junior, termasuk duo gunners Arif dan Saiful yang siap memporakporandakan barisan pertahanan Mars FC. Manuver-manuver cukup tajam dilancarkan untuk menggedor gawang Mars. Hasilnya, Ababiel unggul lebih dulu pada menit ke-19 lewat gol yang dicetak oleh Arif.

Tertinggal satu gol, Mars mencoba bangkit. Serangan balik yang menjadi andalan utama tim besutan pelatih Musthofa ini sukses dilakukan. Alhasil, pada menit ke-36, kiper Ababiel terpaksa memungut bola dari gawangnya lantaran kemasukan sebuah gol.

Hingga akhir babak pertama, skor bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, Mars FC mencoba meningkatkan tempo serangan. Hal itu dilakukan sebab jika hingga akhir babak kedua skor masih bertahan 1-1, mustahil bagi Mars untuk melaju ke babak berikutnya. Oleh karenanya, pelatih Musthofa mencoba mengganti Khamdi yang bertugas di lini tengah dengan Slamet yang bertugas sebagai striker. Strategi baru tersebut sedikit memberi angin segar. Striker yang baru masuk tersebut beberapa kali mengancam gawang Ababiel. Namun tendangan masih belum cukup akurat sehingga gol tambahan tak kunjung tercipta hingga pertandingan usai.

Sebuah serangan yang dilancarkan oleh skuad Ababiel pada menit ke-75 nyaris menambah pundi-pundi gol bagi Ababiel. Umpan cantik yang diberikan oleh gelandang Said dapat dijangkau oleh striker Arif dan dieksekusi dengan sempurna oleh penyerang bernomor punggung 17 tersebut. Sayangnya, asisten wasit lebih dulu mengibaskan bendera ke udara sebagai tanda bahwa gol tersebut dianulir lantaran terjebak offside.

Atas hasil ini, Ababiel sukses menjadi juara grup A dan harus mempersiapkan diri menghadapi runner up grup B pada Jumat (15/06/2012). (aaf)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Juni 2012 19:15

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.