Masuk

Ababiel Masuk Final, Bina Inti Tertinggal

Troso, MAMHTROSO.COM – Juara Grup A, Ababiel FC asal Demangan melenggang ke final setelah pada Jumat (15/06/2012) lalu sukses mengalahkan runner up Grup B, Bina Inti FC Bandungrejo lewat gol tunggal striker Saiful di babak ke dua. Hasil ini sekaligus membuat Bina Inti tertinggal dan harus puas pada partai perebutan juara 3 dan 4.

Babak pertama yang berakhir tanpa gol memaksa kedua tim semakin ofensif di babak kedua. Kedua tim harus berjuang ekstra keras lantaran sistem permainan di babak semifinal ini berbeda dengan sistem pertandingan saat penyisihan grup. Hanya ada dua pilihan bagi mereka: menang atau kalah. Dan semangat itu terus berkobar sejak awal pertandingan digelar.

Ababiel sejak kick off memang layak dijagokan. Barisan penyerang yang trengginas, lini tengah yang aktif, dan barisan pertahanan belakang yang kokoh menjadikan tim ini terlihat tangguh untuk ukuran Bina Inti. Kombinasi dua mesin penyerang Saiful dan Arif berulang kali mengancam gawang Bina Inti. Gol semata wayang Ababiel baru tercipta lewat tendangan kiri Saiful pada menit ke-62.

Bina Inti sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Tercatat, ada tiga kali tiga kali tembakan ke gawang yang dilancarkan penyerang Bina Inti. Peluang gol hampir saja tercetak pada menit ke-80. Sayangnya, bola dapat ditepis oleh kiper andalan Ababiel, Eko.

Penampilan Bina Inti yang kurang maksimal terpengaruh oleh kelelahan fisik para pemain. Sehari sebelumnya (14/06/2012), skuad asal Bandungrejo ini baru saja menyelesaikan laga hidup-mati untuk mendapatkan tiket ke semifinal kontra Persib Banyuputih.

Skor 1-0 bertahan hingga penghujung babak kedua.

Atas hasil ini, Ababiel FC melangkah ke partai final yang akan digelar Senin (18/06/2012). Sementara itu, Bina Inti akan memperebutkan gelar juara 3 dan 4 pada pertandingan yang digelar pada Ahad (17/06/2012). (aaf)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 24 Juni 2012 05:59

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.