Masuk

Final, Ababiel Juara!

Troso, MAMHTROSO.COM – Turnamen Sepak Bola 2012 memasuki fase klimaks. Dua tim tangguh bertarung habis-habisan untuk meraih trofi Bupati Jepara pada Senin (18/06/2012). TFC dari Troso dan Ababiel dari Demangan, dua tim jebolan grup A ini kembali dipertemukan di laga final, setelah pada partai penyisihan grup (8/06/2012), kedua tim ini pernah bertemu dengan skor Imbang 1-1. Boleh dikatakan, partai ini adalah pertandingan ulang untuk menentukan siapa yang perkasa, dan layak juara.

Bermain di kandang sendiri, TFC tampil dengan 11 pemain top versi pelatih Subkhi. Beberapa di antaranya adalah pemain profesional di sejumlah klub sepak bola ternama di Jawa Tengah. Permainan cantik skuad TFC banyak dinanti oleh ribuan fans dan penonton yang membanjiri lokasi pertandingan.

Ababiel FC (merah) melawan TFC.Skuad Ababiel yang sejatinya difavoritkan juara tampil dengan susunan pemain seperti pada partai-partai sebelumnya. Formasi dan strategi khas Ababiel itu tetap dipertahankan sebab telah terbukti ampuh mengantarkan kemenangan—atau setidaknya seri—pada setiap laga yang dilakoninya.

Pertandingan puncak diawali ketika sang wasit meniup peluit panjang di tengah lapangan. Sesaat kemudian, bola hilir-mudik melewati kaki-kaki para pemain dari masing-masing tim. Semangat untuk menjadi juara begitu terasa selama pertandingan berlangsung.

Pertandingan nyaris berjalan tanpa gol. Baru setelah pada menit ke -26, gelandang serang Ababiel, Ilman, mencetak gol ke gawang TFC, sehingga memaksa kiper TFC Khamdi mengais bola dari dalam jaringnya. Gol tunggal tersebut sekaligus menjadi gol penentu juara pada laga sore itu. Ekspresi gembira bagi Ababiel, muram bagi TFC.

Panji dkk berupaya mengejar ketertinggalan gol lewat manuver-manuver yang kian gencar di babak kedua. Dalam hitungan menit, bola sudah dilayangkan keras ke gawang Ababiel. Namun ketangguhan kiper Ababiel, Eko, rupanya memaksa barisan meriam TFC gigit jari. Tak jarang, sang kiper harus berjibaku dengan bola dan rumput selama menjalankan tugasnya sebagai penjaga gawang.

Semangat tinggal semangat. 40 menit babak kedua berlangsung, gol balasan tak kunjung tercipta bagi TFC. Impian TFC untuk merajai turnamen Bupati Cup yang digelar dalam rangka peringatan Sewindu MA dan 15 Tahun MTs Matholi’ul Huda Troso tersebut sirna sesaat setelah sang wasit mengakhiri dengan tiupan peluit panjang. Berbeda dengan Ababiel yang langsung meluapkan kegembiraan sesaat setelah mendengar bunyi peluit dari wasit. Seluruh official tim yang berjuluk laskar Ababiel tersebut tumpah-ruah ke tengah lapangan. Sementara itu, sejumlah pemain TFC tampak tertunduk dan berjalan gontai menghampiri rekan-rekannya di tepi lapangan.

Skor 1-0 untuk kemenangan Ababiel FC.

1). Ababiel; 2). TFC; 3). Ngepast Team; 4). Bina Inti; 5). Best Player.Lantaran menjadi kampiun, tim Ababiel berhak mengangkat trofi Bupati Jepara dan uang pembinaan senilai Rp 1.500.000,-. TFC yang menempati peringkat kedua memperoleh trofi Wakil Bupati Jepara dengan uang pembinaan senilai Rp 1.000.000,-. Ngepast Team yang didapuk pada posisi ke-3 mendapatkan trofi Ketua DPRD Jepara dan uang pembinaan Rp 750.000,-, dan yang terakhir, Bina Inti yang menduduki peringkat ke-empat, mendapatkan trofi Ketua YPI Matholi’ul Huda Troso dan uang pembinaan senilai Rp 500.000,-.

Selain itu, panitia turnamen juga menetapkan Ali Mustahar, pemain belakang TFC sebagai Best Player. Perannya dalam penyapuan bola yang menyasar ke area belakang TFC tidak bisa dianggap remeh. Meski sesekali membuat kesalahan, namun pemain yang juga alumnus MAMH Troso tersebut cukup gesit selama menjadi benteng pertahanan TFC. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 24 Juni 2012 16:08
Lebih lanjut dalam kategori ini: Ngepast Vs Bina Inti: Laga Kurang Asa »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.