Masuk

Matros Raih Tropi Perkemahan Wirakakarya III

Tim Survival an Wirakarya berfoto bersama di depan tropi-tropi yang berhasil mereka peroleh.Jepara - MA Matholi'ul Huda kembali menunjukkan tajinya di kancah kabupaten Jepara. Tim tersebut berhasil memperoleh gelar juara umum dalam kegiatan Survival XXIV dan Perkemahan Wirakarya (PW) ke-3 Tahun 2009 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pakis Adhi desa Suwawal Timur kecamatan Pakis Aji kabupaten Jepara pada Jumat hingga Selasa (26-30/6/09).


PW yang dilaksanakan kali ketiga itu melombakan berbagai macam lomba, yaitu Lomba Baris-Berbaris, Lomba Senam Lantas, Lomba Cerkas, Lomba 5K, Lomba Hasta Karya, dan Lomba Menyulam, serta diikuti oleh 32 kontingen SMA/MA se-Kabupaten Jepara.

Tim Survival Putri pertahankan gelar

Dalam acara yang sama, Tim Survival putri MA Matholi'ul Huda Troso juga berhasil mempertahankan gelar juara. Meski persaingan di antara peserta cukup terasa, namun secara keseluruhan tim Survival putri mampu mengungguli rival-rivalnya. Ada beberapa mata lomba yang diperebutkan, yaitu Peta Pita, Peta Perjalanan, Menaksir, Pertolongan Pertama, dan Mountainering.

Nasib baik tidak memihak pada tim Survival Putra. Pasalnya, mereka hanya menduduki posisi ke-4. Memang, persaingan pada tim putra lebih besar bila dibandingkan dengan tim putri. Hal itu menyebabkan gelar juara yang pada tahun 2007 lalu diperoleh akhirnya menghilang.

Namun, kesedihan masih dapat terobati dengan gelar baru, yaitu juara Perkemahan Wirakarya yang tropinya setinggi 1,5 m. Diharapkan dengan perolehan gelar juara baru tersebut, dapat memacu prestasi di bidang kepramukaan MA Matholi'ul Huda Troso di kancah kabupaten maupun nasional.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:34

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.