Logo
Cetak halaman ini

Karnaval HUT RI ke-64

Salah satu kreativitas peserta karnaval dengan mengubah dua sepeda onthel menjadi sebuah mobil yang Troso - Sudah menjadi "lagu wajib" di desa Troso saat memperingati kemerdekaan Indonesia, tidak terkecuali peringatan HUT RI ke-64 (17/08/09) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Masyarakat dengan antusias berpartisipasi dalam acara Karnaval se-desa Troso, baik yang ikut konvoi di jalan raya maupun yang sekedar menyaksikan kehebohan acara tersebut.


Tentunya acara tersebut sudah banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat desa Troso. Bagaimana tidak, mereka selalu menantikan kreasi-kreasi "nyeleneh" dari peserta karnaval. Dan benar saja, pada karnaval kali ini, ada berbagai kreasi yang cukup menyita perhatian ratusan pasang mata yang memadati sepanjang jalur Troso - Bugel. Selain sepeda yang memenuhi jalan raya, banyak di antara peserta yang mengecat seluruh tubuh mereka dengan cat tembok berwarna-warni, ada juga yang membuat miniatur kendaraan, dan masih banyak lagi.

Masyarakat pun berbondong-bondong melihat fenomena tahunan tersebut. Karena selain mendapatkan hiburan "cuci mata", mereka juga dimanjakan dengan permainan musik dari korps marching band MTs. Matholi'ul Huda Troso, sehingga suasana pun menjadi semakin ramai.

Rutin


Karnaval dalam rangka HUT RI hampir setiap tahun diadakan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pemerintah desa Troso bekerja sama dengan pihak-pihak yang terkait. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan.

 

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:25
Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.