Masuk

Buka Bersama Dewan Ambalan

Troso - Sejumlah pengurus dewan ambalan Setia Budi - Fatmawati (MA Matholi'ul Huda Troso) mengadakan buka bersama kemarin (15/09/09) sore. Acara juga dihadiri pembina dan beberapa alumni. Rangkaian acara buka bersama dimulai pukul 16.00 WIB dengan dimulai dengan tadarus al-Quran 30 juz.

Usai tadarus al-Quran dan pembacaan doa khotmil Quran, dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (kultum) yang disampaikan oleh salah satu pengurus Dewan Ambalan, Moh. Khoiruddin. Dalam kultumnya, dia mengutip dari sebuah kitab salaf Sullam at-Taufiq karangan Syeikh Nawawi al-Bantani tentang tiga golongan orang yang rugi di akhirat. Gologan yang pertama adalah orang yang apabila mendengar nama Nabi Muhammad saw disebut, tidak membaca shalawat atas beliau. Golongan kedua adalah orang yang menyakiti hati orang tua, dan golongan terakhir adalah orang yang keluar dari bulan Ramadan tetapi tidak mendapatkan pengampunan oleh Allah.

Setelah kultum, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh alumnus angkatan ke-3 (2007/2008), Ahmad Hakim dan diakhiri dengan doa oleh penulis. Ketika sudah memasuki waktu magrib, beberapa panitia membagikan minuman teh hangat dan makanan yang dibungkus dalam bungkus styrofoam.

Program Kerja


Pengurus dewan ambalan memang mempunyai program kerja tahunan berupa acara buka bersama. Kegiatan tersebut rutin dijalankan dan biasanya dilaksanakan pada akhir bulan ramadan. Tujuan utama adalah untuk menjalin komunikasi antarpengurus, antara pengurus dengan pembina serta alumni.

Fadloli - EMHA POS

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:39

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.