Masuk

MAMH Troso Juarai LBB dan TUB

Mengibarkan Bendera - tiga petugas pengibar bendera dari MA Matholi'ul Hua Troso mengibarkan bendera dalam Lomba TUB pada Rabu, 2/12/09 lalu.Jepara - MA Matholi'ul Huda Troso berhasil memper-tahankan gelar juara Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat SMA/MA se-Jepara di Gedung PGRI Jepara pada Selasa-Rabu, 1-2 Desember 2009 lalu. Gelar tersebut diperoleh setelah berhasil menyisihkan saingan-saingannya yang berasal dari belasan SMA/MA terkemuka di Jepara.

Lomba digelar menjadi 2 putaran, yaitu putaran pertama pada hari Selasa, dan putaran kedua pada hari Rabu. Sedangkan kontingen MAMH Troso mendapatkan undian pada hari kedua. Pada Lomba TUB, Bambang Hariyanto dkk berhasil memukau tim penilai dan juga penonton. Sikap tegas dan suara hentakan kaki yang mantap menambah decak kagum bagi yang menyaksikan penampilan itu. Usai TUB, pasukan baris-berbaris bersiap-siap mengikuti LBB di luar gedung.

Ratusan pasang mata tertuju pada pasukan baris-berbaris yang dipimpin oleh Pramudya Fitriana Santosa, siswi kelas X A. Banyak yang menganggap bahwa "kiblat" baris-berbaris di Jepara adalah MA Matholi'ul Huda Troso. Bahkan ada beberapa penonton yang berani berspekulasi kalau pemenang lomba baris-berbaris pastilah dari MA Matholi'ul Huda Troso. Memerlukan waktu sekitar 40 menit untuk merampungkan gerakan dari posisi diam hingga gerakan variasi.

Usai tim penilai merekap nilai, keluar sebagai juara pertama MA MAtholi'ul Huda Troso, disusul SMA Negeri Kembang kemudian SMA Islam Jepara. Dengan hasil itu, maka tiket untuk mewakili Jepara di lomba serupa tingkat Eks-Karesidenan Pati pada April 2010 mendatang sudah didapatkan.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:44

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.