Masuk

Peringatan HUT Ambalan ke-5

Musbihin, S. Pd. (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada pradana pada acara HUT Ambalan Kamis, 14/01/09 lalu.

Troso - Suasana hujan terus mewarnai peringatan hari ulang tahun Ambalan Setia Budi-Fatmawati (MA Matholi'ul Huda Troso) ke-5 pada Kamis-Jumat, 14-15 Januari 2010 baru-baru ini. Meskipun begitu, serangkaian acara tetap dilaksanakan dengan baik ?

Dimulai pada Kamis sore, seluruh peserta yang notabene adalah anggota pramuka penegak tingkat bantara mengikuti ceramah kepramukaan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Jepara, Dedi Irawan, S. Pd. Pada acara tersebut, Kak Dedi berbicara banyak seputar dunia kepramukaan, khususnya tingkat penegak.

Usai acara ceramah, dilanjutkan dengan upacara Renungan Ulang Janji. Rencana awal upacara tersebut diadakan di halaman madrasah, namun dikarenakan hujan yang tidak kunjung reda, upacarapun dialihkan di ruang auditorium. Upacara tersebut diinspekturi oleh Kak Dedi. Sekitar pukul 20.30 WIB upacara selesai, dilanjutkan potong tumpeng oleh pembina pramuka MA Matholi'ul Huda Troso, Musbihin, S.Pd. Sebelumnya, kak Musbihin menyampaikan bahwa kegiatan peringatan HUT Ambalan yang ke-5 ini sudah menjadi kegiatan setiap tahun dan menjadi salah satu program kerja dewan ambalan. Sebagai rangkaian acara, diikut sertakan juga Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen yang pada tahun ini sudah kali ketiga diadakan. Dia menambahkan, dalam refleksi peringatan HUT Ambalan tersebut, diharapkan seluruh anggota pramuka di MA Matholi'ul Huda Troso terus meningkatkan prestasi, mengingat pada tahun 2009 lalu, MA Matholi'ul Huda telah berhasil mempertahankan gelar juaranya pada lomba Survival tingkat Kabupaten Jepara.

LDKM dilaksanakan pada esok harinya, Jumat, 15 Januari 2010 dengan mengundang pemateri seorang mantan Ketua Dewan Kerja Daerah Jawa Tengah, Aditya Wicaksono.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:35

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.