Masuk

Upacara Hari Pendidikan Nasional

Siap dikerek - bendera merah putih yang dibentangkan oleh petugas pengibar bendera dalam upacara Hardiknas  (02/05/2010) kemarin.Troso - MA Matholi'ul Huda Troso untuk kesekian kalinya dipercaya sebagai petugas upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kecamatan Pecangaan di lapangan SD Negeri 01 Krasak (2/5/2010) kemarin. Upacara dihadiri oleh perwakilan sekolah mulai tingkat SD hingga SMA se-Kecamatan Pecangaan. Selain itu, segenap dewan guru juga turut menghadiri upacara yang dimulai dari pagi hari hingga siang itu.

Tema nasional yang diangkat dalam peringatan Hardiknas tahun 2010 kali ini adalah "Pendidikan Karakter untuk Membangun Peradaban Bangsa".

 

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang dibacakan oleh Camat Pecangaan selaku pembina upacara, ada beberapa hal penting yang perlu dicatat dalam peringatan Hardiknas ini.

Pertama, adanya momentum untuk merenungkan serta merefleksikan diri terhadap perjalanan pendidikan di Indonesia yang telah dilalui. Kedua, adanya upaya untuk mengintrospeksi diri dari apa yang sedang kita lakukan didalam menjalankan berbagai program pendidikan untuk menatap masa depan yang lebih baik. Dan Ketiga, bagaimana kita memprespektifkan apa yang telah dan sedang dilakukan untuk masa depan yang lebih baik dalam upaya mencerdaskan bangsa secara utuh.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:11

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.