Masuk

MAMHTroso Berjaya di FPS V

Usai pengumuman - Kontingen MAMH Troso dalam Festival Pelajar Sholeh ke-5 di UNISBANK Semarang, Sabtu (19/06/2010) kemarin.Semarang – belum genap sebulan MA Matholi’ul Huda Troso mengukir prestasi dalam ajang lomba poster dan cerita inspiratif se-Eks Karesidenan Pati di UMK Kudus, Rangkaian prestasi berhasil diukir kembali. Keikutsertaan MAMH Troso dalam kegiatan yang bertajuk Festival Pelajar Sholeh ke-5 (FPS V) tingkat SMA, MA, dan SMK se-Jawa Tengah dan DIY yang diselenggarakan oleh UKM Badan Amalan Islam (BAI) Al-Ikhsan Unisbank Semarang, Sabtu (19/06/2010) kemarin  menjadi ladang bagi MAMH Troso untuk memanen gelar juara.

 

Keikutsertaan MAMH Troso dalam festival tahunan ini merupakan untuk yang pertama kalinya. Meskipun begitu, siswa-siswa yang mewakili MAMH Troso mampu menunjukkan kepada khalayak bahwa mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga tidak heran mereka dapat memboyong 4 tropi juara ke almamater. Rista Ristiani (XI IPA) menempati peringkat 1 dalam Lomba Da’i disusul oleh Joko Aji Saputro (X A) menempati peringkat 2 dalam lomba yang sama.

Begitu juga dengan Syaifur Rohman (XI IPA). Semakin tajam saja kemampuan menggambar laki-laki kelahiran 17 tahun lalu ini. Dengan teknik pewarnaan gradasi yang menjadi andalannya, ia mampu menyabet peringkat 1 dalam lomba Kaligrafi. Sementara rekannya, Khomsiyatun Nikmah (XI IPA) berhasil mendapatkan juara 3 dalam lomba tulisan arab indah tersebut.

Keberhasilan itu mengundang kekaguman dari dewan juri dan segenap panitia kegiatan. Seperti amatan EMHA POS saat pengumuman lomba, dari sekian banyak peserta festival, MAMH Troso-lah yang memperoleh tropi terbanyak. Kontingen MAMH Troso juga mencatat rekor dalam festival ini, yaitu kontingen terproduktif dengan perolehan 2 juara dalam 1 mata lomba.

Sementara untuk mata lomba Nasyid, tim nasyid PUSPA akhirnya menduduki peringkat ke-4. Tim yang terdiri dari 7 siswi kelas X dan XI tersebut menyanyikan 2 buah lagu, yaitu Tombo Ati dan Intifada yang semuanya dikemas dalam bentuk koor atau paduan suara.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:10

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.