Masuk

Awal Tahun Pelajaran, Siswa Mulai Berbenah

Ruang kelas X B yang disulap dengan nuansa patrotisme.Troso - Setiap awal tahun pelajaran, Ratusan siswa MA Matholi'ul Huda Troso sibuk berbenah kelas baru mereka terkait keikutsertaan kelas mereka dalam lomba 5K yang rutin diadakan setiap awal tahun pelajaran. Tidak terkecuali pada awal tahun pelajaran 2010/2011. Sejak pertama kali proses belajar-mengajar (PBM) pada bulan Juli lalu, aktifitas mendekorasi kelas sudah mulai terlihat.

Mereka berkreasi sedemikian rupa dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana, semisal kertas karton, styrofoam, cat poster dan lainnya hingga menghasilkan karya seni yang cukup mengagumkan. Aneka kaligrafi dan grafiti lainnya menghiasi hampir di setiap sisi di tembok kelas, bahkan hampir menutupi warna asli tembok. Setiap kelas pun menyajikan karya-karya yang memiliki daya tarik tersendiri.

Sengaja pihak madrasah tidak melarang siswanya untuk berkreasi sesuka mereka, bahkan sangat mengarahkan siswanya untuk "memoles" ruang belajar mereka sesuai dengan keinginan sehingga dapat memberikan suasana berbeda dalam PBM selama setahun kedepan.

Menurut rencana, penilaian lomba 5K yang diikuti oleh 9 kelas itu akan digelar pada akhir bulan Agustus mendatang.

Berikut adalah wajah dari kelas yang telah di-make over oleh siswa:

1. Kelas X A

Walau belum rampung pengerjaannya, namun sudah nampak siswa ingin menampilkan tema kaligrafi.

2. Kelas X B

Inilah ruang kelas yang memanfaatkan momen kemerdekaan sebagai inspirasi mendekorasi kelas mereka. Nuansa patriotik terlihat jelas di kelas ini.

3. Kelas X C

Siswa yang menempati ruang kelas X C tidak mau ketinggalan. Mereka menjadikan gambar pita raksasa sebagai andalan tata ruang kelas ini.

4. Kelas X D

Terinspirasi logo-logo fashion ternama dan tren distro, para kreator dari kelas X D meramunya sehingga menjadi sebuah desain yang cukup indah.

5. Kelas XI IPA

Sebuah miniatur bola dunia yang dikelilingi bendera beberapa negara-negara di duniamenghiasi dinding bagian belakang kelas XI IPA. Tidak ketinggalan dengan 2 monumen terkenal di dunia: menara eiffel dan patung liberty.

6. Kelas XI IPS 1

Kecintaan siswa kela XI IPS 1 terhadap musik bisa dikatakan tinggi. Terbukti dengan keberanian mereka dalam mendekorasi kelas mereka dengan imitasi alat-alat musik.

7. Kelas XI IPS 2

Jika kecintaan siswa kelas XI IPS 1 lebih cenderung pada musik, berbeda dengan siswa kelas XI IPS 2. Mereka lebih mengusung tema Cinta Jepara dengan trademark kura-kura raksasa dan siluet logo tim sepakbola Persijap.

8. Kelas XII IPA

Kreatifitas siswa kelas XII IPA memanfaatkan wallpaper batik menjadi sebuah karya seni yang cukup indah.

9. Kelas XII IPS

Tema hijau yang diangkat oleh siswa kelas XII IPS

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:07

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.