Masuk

MA MH Troso Melangkah ke Final dengan Mulus!

Foto bersama seusai pertandingan semifinal antara MA MH Troso (bawah) melawan SMAN 1 Bangsri. Pertandingan berakhir 22 - 19 untuk kemenangan MA MH Troso.Jepara – Tiga kemenangan dalam tiga laga yang dilakoni tim basket MA Matholi'ul Huda Troso dalam turnamen basket tingkat pelajar se-Kabupaten Jepara baru-baru ini di lapangan Perbasi Jepara mengantarkan tim ini melangkah ke babak final. Tim yang digawangi oleh Nur Hidayat dkk sempat mendapatkan perlawanan sengit dari rivalnya, terutama pada pertandingan yang terakhirnya.

MA MH Troso bertemu dengan SMKN 1 Jepara pada pertandingan perdana, Selasa (12/02/2011). Permainan anak-anak asuhan Bisri Musthofa ini sempat tertinggal pada quarter kedua 2 – 8. Namun, pada quarter selanjutnya, Syaiful Mahdar membangkitkan semangat tim MA MH Troso dengan lebih banyak memberikan umpan-umpan bola matang yang dapat dieksekusi sempurna oleh rekan-rekannya sehingga membalik posisi 28 – 18 untuk kemenangan MA MH Troso.

Pertandingan lebih ‘santai’ berlangsung pada match kedua antara MA MH Troso vs SMAN 1 Welahan, Jumat (18/02/2011). Sejak awal hingga quarter ke-4, Nur Hidayat dkk dapat dengan mudah mengungguli lawannya. Jump shoot dan rebound bersarang manis di ring SMAN 1 Welahan, semakin menambah lebar selisih skor kedua tim. Pada akhir pertandingan, MA MH Troso akhirnya mampu memecundangi SMAN 1 Welahan dengan skor telak 26 – 9 untuk kemenangan MA MH Troso.

Permainan cantik SMAN 1 Bangsri sempat membuat khawatir pelatih dan beberapa official tim MA MH Troso di laga semifinal antara MA MH Troso kontra SMAN 1 Bangsri. Walaupun tertinggal tipis pada quarter pertama hal itu sudah cukup membuat was-was pelatih Bisri Musthofa, pasalnya skill individu dari tim SMAN 1 Bangsri nampak lebih dominan dari MA MH Troso sehingga pelatih lebih banyak mengambil timeout untuk mengatur strategi serangan baru.

Baru pada quarter ketiga, Nur Hidayat dkk mampu membalik skor dengan lemparan 2 angka yang banyak membuahkan poin di kubu MA MH Troso. Permainan tim ini juga lebih solid dari sebelumnya. Nampaknya pelatih mampu membaca kelemahan tim lawan yang lebih banyak bermain secara individual ketimbang kerja tim. Bisri Musthofa menginstruksikan anak-anak asuhnya dari luar lapangan agar selalu menjaga ketat rekannya yang tengah membawa bola menuju ring lawan. Strategi tersebut membuahkan hasil yang manis dengan skor akhir 22 – 19 untuk kemenangan MA MH Troso. Rasa lelah dan syaraf tegang hilang sudah seusai wasit pertandingan meniupkan peluit tanda pertandingan quarter keempat berakhir. Dengan hasil tersebut, MA MH Troso telah berhasil mengantongi tiket melaju ke final bertemu kampiun turnamen tahun lalu, SMAN 1 Jepara.

Turnamen basket pelajar se-Kabupaten Jepara ini diselenggarakan oleh Perbasi Kabupaten Jepara dalam rangka pencarian bibit-bibit baru di dunia perbasketan di Jepara. Pertandingan terbagi dalam 2 tingkatan, yaitu tingkat SMP dan SMA. Untuk pertama kalinya, tim MA MH Troso berhasil melangkah hingga ke final yang akan diselanggarakan hari ini, Senin (21/02/2011). (mamhtroso.com)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 22 Februari 2011 19:12

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.