Masuk

Laboratorium IPA MA Matholiul Huda Troso Semakin Lengkap

Siswa mengamati sistem organ pada reptiliaTroso - Fasilitas-fasilitas penunjang pembelajaran di MA Matholiul Huda Troso semakin bertambah lengkap. Beberapa waktu lalu, MA MH Troso mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama RI Pusat berupa pengadaan peralatan laboratorium fisika, biologi, dan kimia yang bernilai hampir 200 juta rupiah. Bantuan tersebut merupakan bantuan yang kesekian kalinya yang dikucurkan oleh kementerian agama sejak berdirinya MA MH Troso 7 tahun silam.

Lusinan alat peraga mata pelajaran IPA tersebut ditempatkan pada 3 laboratorium yang berbeda, yaitu laboratorium fisika, kimia, dan biologi yang terletak berderet di lantai 2 kampus MA Matholiul Huda Troso. Beberapa alat-alat peraga juga telah dimanfaatkan dengan baik oleh guru-guru mapel IPA dalam proses pembelajaran. Dalam ruang laboratorium tersebut, para siswa dapat memraktikkan teori-teori yang telah didapatkan di dalam kelas dengan menggunakan peralatan yang tersedia.

Praktik menggunakan optic kit di laboratorium fisikaMiftahul Huda, S.Pd., salah satu guru mata pelajaran Biologi mengungkapkan, dirinya menyambut dengan gembira atas bantuan yang diberikan kepada MA MH Troso. Menurutnya, kegiatan pembelajaran akan lebih efektif karena siswa tidak hanya mendapatkan teori-teori yang terkadang menjemukan, tapi juga siswa dapat membuktikan kebenaran-kebenaran teori yang mereka dapatkan melalui praktik di laboratorium. “Anak-anak akan semakin bersemangat dalam belajar, khususnya materi-materi ilmu alam karena mereka dapat langsung praktik (dari teori yang didapatkan – red),” kata Miftahul Huda kepada mamhtroso.com saat memandu siswa meneliti sistem organ pada hewan di laboratorium biologi, kemarin (27/02/2011).

Fasilitas laboratorium yang semakin lengkap juga menjadikan MA Matholiul Huda Troso semakin optimis dalam memberikan pelayanan pendidikan berkualitas kepada masyarakat yang mengelu-elukan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas baik. (mamhtroso.com)

Terakhir diperbarui pada Senin, 28 Februari 2011 11:03

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.