Masuk

Gelar UTS Usai PUB

Siswa kelas XI mengikuti UTS di ruang lab. Bahasa.Troso – Setelah lebih dari sepekan mengikuti Pekan Ulangan Bersama (PUB), seluruh siswa kelas X dan XI MA Matholiul Huda Troso kini dihadapkan lagi dengan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap yang digelar hari ini, Senin (21/03/2011) hingga Selasa (29/03/2011) mendatang. Tidak menjadi beban yang berarti bagi siswa dengan adanya ujian yang rencananya akan digelar selama dua minggu berturut-turut tersebut, bahkan sebaliknya, siswa merasa lebih siap saat menghadapi UTS karena porsi belajar mereka lebih banyak dengan adanya PUB yang telah diselenggarakan sebelumnya, dan tentu saja PUB telah menjadi salah satu pemacu semangat siswa dalam belajar.

Peserta ujian tersebar dalam 8 ruang di mana setiap ruangan terisi sekitar 40-an siswa yang berasal dari sedikitnya dua kelas yang berbeda. Selain ruang kelas, pada UTS kali ini juga memanfaatkan ruang laboratorium bahasa sebagai tempat pelaksanaan tes. Hal itu dilakukan mengingat ada beberapa ruang kelas yang tidak difungsikan sebagai tempat tes, melainkan digunakan untuk proses belajar mengajar mapel Ujian Nasional yang diperuntukkan bagi kelas XII. Di ruang lab. bahasa yang notabene masih baru tersebut “dihuni” oleh sekitar 20 siswa putri dari kelas XD.

Siswa kelas XII serius memerhatikan penjelasan guru mapel UN di ruang kelasnya.Sementara itu, seluruh siswa kelas XII yang pada beberapa hari sebelumnya telah menyelesaikan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), mereka kembali mengikuti proses pembelajaran yang difokuskan pada materi-materi Ujian Nasional (UN). Sejumlah mata pelajaran non-UN digantikan dengan mapel UN untuk lebih mengefektifkan persiapan menghadapi ujian akhir yang semakin dekat. Tidak cukup sampai di situ, Kesiapan siswa tingkat akhir tersebut akan terus dimatangkan lagi dengan penyelenggaraan Tryout mapel UN yang dijadwalkan akan digelar hari ini hingga Senin (28/03/2011) mendatang. Selama seminggu ke depan, siswa kelas XII akan mengikuti Tryout mapel UN yang dimulai setelah proses belajar mengajar, yaitu pukul 12.30 – 14.30 WIB di ruang kelas masing-masing. (mamhtroso.com)


Terakhir diperbarui pada Senin, 01 Oktober 2012 11:43

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.