Masuk

Siswa Kelas XII Ikuti Tryout Lagi

Suasana di dalam ruang ujian saat siswa mengerjakan soal tryout.

Troso – Kesiapan siswa kelas XII MA Matholilul Huda Troso dalam menghadapi ujian akhir semakin ditingkatkan. Kemarin, Selasa (05/04/2011) siswa kelas XII mengikuti tryout untuk kesekian kalinya. Tryout ditekankan pada mata pelajaran yang diujinasionalkan. Tryout digelar seusai proses belajar-mengajar selesai pada jam pelajaran ke-6.

Penataan ruang ditata sedemikian rupa seperti yang akan mereka tempati saat ujian nasional dilangsungkan pertengahan April mendatang.

Tryout dilaksanakan sesaat setelah penerimaan rapor Pekan Ulangan Bersama (PUB) dan Ulangan Tengah Semester (UTS) kelas X dan XI usai. Setelah tanda bel dibunyikan, siswa berduyun-duyun menuju tempat ujian sesuai nomor peserta yang telah ditetapkan sebelumnya.

Pada tryout tersebut, mata pelajaran yang diujikan adalah matematika, mengingat pelajaran tersebut masih menjadi "momok" yang cukup menakutkan bagi siswa sehingga mau tidak mau pelajaran tersebut diberikan lebih banyak porsi agar siswa lebih terbiasa dengan soal-soal yang ada. Selama hampir 120 menit, seluruh isi ruang ujian menjadi sunyi senyap dikarenakan para peserta ujian sibuk mengerjakan soal-soal yang membuat mereka cukup memutar otak untuk menyelesaikannya.

Upaya-upaya terus dilakukan dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir yang tinggal hitungan minggu saja. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan tryout dan latihan-latihan yang lain. Selain itu, madrasah juga melakukan pengadaan buku-buku kumpulan soal ujian nasional. Diharapkan, dengan semakin banyak melakukan tes, siswa akan semakin mantap dalam menghadapi tes akhir tersebut.



Terakhir diperbarui pada Rabu, 06 April 2011 08:08

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.