Masuk

Siswa Kelas XII Kunjungi Guru-Guru Sepuh

Para siswa bermusafahah dengan ketua yayasan, KH. Abdul Jalil (duduk) di kediaman beliau.Berbagai usaha ditempuh oleh siswa kelas XII MA Matholiul Huda Troso dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional yang hanya tinggal hitungan hari. Selain usaha-usaha lahiriyah seperti memperbanyak latihan-latihan soal ujian serta mengikuti tryout yang digelar madrasah, mereka juga melakukan berbagai usaha-usaha batiniyah.

Salah satu usaha yang ditempuh tersebut adalah dengan mengunjungi beberapa guru sepuh yayasan dengan maksud untuk memohon doa restu, seperti yang dilakukan oleh siswa kelas XII IPA pada Jumat (15/04/2011) lalu. Mereka berbondong-bondong datang ke rumah para sesepuh tersebut dengan berjalan kaki. Sebelumnya, mereka berkumpul di halaman madrasah sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah persiapan dirasa cukup, pertama-tama mereka mendatangi ketua yayasan, KH. Abdul Jalil. Di kediaman beliau, salah satu dari perwakilan rombongan menyampaikan maksud kedatangan mereka di sana.

Seusai bermusafahah, dengan ketua Yayasan, mereka melanjutkan perjalanan menuju beberapa sesepuh yang lain. Para sesepuh yang dikunjungi adalah K. Ismail Khayat, H. Musthofa Kamal, serta KH. Ali Ahsan.

Beberapa hari sebelumnya, siswa kelas XII IPS juga telah melakukan hal yang serupa.

Terakhir diperbarui pada Senin, 18 April 2011 08:25

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.