Logo
Cetak halaman ini

Ujian Praktik Ibadah

Penguji (kanan) sedang mendengarkan hafalan bacaan tahlil siswa kelas XII IPS, kemarin.Menjelang penerimaan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan ijazah kelulusan, siswa kelas XII MA Matholi'ul Huda Troso masih memiliki agenda kegiatan di madrasahnya, kegiatan yang dijadwalkan tersebut yaitu praktik ibadah. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai kemarin, Sabtu (28/04/2011) untuk siswa kelas XII IPS, serta hari ini untuk siswa kelas XII IPA. Ujian ini dimaksudkan sebagai bekal bagi siswa saat mereka telah meninggalkan almamaternya. Selain itu, ujian praktik ibadah ini juga menjadi salah satu syarat pengambilan SKHUN dan ijazah.

Dalam ujian praktik tersebut, siswa diharuskan menghafal bacaan tahlil beserta doanya. H. Musthofa Kamal selaku penguji kegiatan praktik ibadah itu mengungkapkan, hampir seluruh siswa telah menguasai bacaan-bacaan tahlil, hanya beberapa siswa saja yang belum terlalu lancar dalam pelafalan doanya. Hal itu diungkapkan oleh beliau seusai ujian praktik digelar.

Ujian Kenaikan Kelas

Sementara itu, proses belajar mengajar kelas X dan XI berlangsung hingga jam pelajaran ketiga. Pasalnya, mereka akan menghadapi ujian kenaikan kelas (UKK) yang akan digelar besok pagi, Senin (30/05/2011). Setelah dibunyikan pergantian pelajaran yang ketiga, mereka akan langsung membersihkan ruang kelas menata bangku yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan UKK besok. Saat melakukan penataan ruang, mereka dipandu oleh beberapa panitia pelaksana UKK. (aafadloli)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 29 Mei 2011 10:18
Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.