Masuk

Noor Hidayat Juara di SMI Cup

Noor HidayatKemenangan demi kemenangan terus dibukukan oleh Noor Hidayat, atlet silat kebanggaan MA Matholi’ul Huda Troso. Setelah berhasil menempati peringkat pertama pada Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jepara cabang olahraga pencak silat kelas H Putra bulan Maret lalu, lagi-lagi dia berhasil menorehkan tinta emas kemenangan pada kelas yang sama dalam event Satria Muda Indonesia Cup (SMI Cup) tingkat pelajar se-Jepara, Selasa (19/07/2011) lalu. Pemuda yang pendiam tersebut telah membuktikan dirinya sebagai jagoan silat MAMH Troso.

Atlet yang akrab disapa Dayat tersebut memang sebelumnya telah digadang-gadang para pelatih bakal memenangi pertandingan. Optimisme tersebut cukup beralasan. Pasalnya mereka telah memprediksi kemampuan tanding dari lawan-lawan yang akan di hadapi Dayat. Seperti yang diungkapkan pelatih Zaenal Arifin melalui pesan SMS kepada mamhtroso.com. “yang ditarget dari awal memang Noor Hidayat, karena di kelas H (yang diikuti Dayat-red) kekuatan merata,” ujarnya. Selain itu, tambahnya, Dayat memiliki pengalaman yang relatif lebih banyak bila dibandingkan dengan rekan-rekan seperguruannya. Setidaknya Dayat sudah dua kali mengikuti kejuaraan serupa.

Kemenangan yang diperoleh Dayat dkk dalam pertandingan invitasi tersebut bukan tanpa catatan. Pelatih Zaenal saat dihubungi mamhtroso.com melalui email menyatakan bahwa meskipun berhasil menempati peringkat juara, tetapi anak-anak asuhannya itu masih kurang dapat mematuhi arahan-arahan yang disampaikan pelatih saat berada di arena laga sehingga mereka terkesan bertanding tanpa kontrol. Dia berharap kepada seluruh atlet ke depannya agar mereka lebih giat berlatih, terutama mematangkan teknik-teknik yang diperlukan dalam bertanding. Selain itu, para atlet dihimbau agar menambah jam latihan mandiri di rumah, sehingga mereka dapat mengasah teknik-teknik yang diberikan pelatih saat di madrasah. Dia menargetkan pada seleksi Popda mendatang dapat bisa lebih baik lagi.

Bertempat di padepokan silat Donorojo Jepara, sekitar 75 atlet pencak silat perwakilan dari SMP/SMA se-Kabupaten Jepara turut meramaikan kegiatan dalam rangka peringatan hari lahir perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia tersebut. Event itu diselenggarakan oleh pengurus perguruan pencak silat Satria Muda Jepara. MAMH Troso sendiri menurunkan lima atlet dalam kelas-kelas yang berbeda. Kelima atlet tersebut adalah: Nurul Lailis Sa’diyah (Kelas A Putri) mendapatkan peringkat 2, Anis Megawati (Kelas B Putri) peringkat 3, Kamal Junaidi (Kelas A Putra) peringkat 3, Faruq Fahmi Rubeka (Kelas C Putra), dan Noor Hidayat (Kelas H Putra) yang berhasil mendapatkan peringkat 1. Mereka yang juara mendapatkan penghargaan berupa piagam, ditambah tropi bagi juara 1. (mamhtroso.com)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 11 September 2011 10:42

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.