Masuk

Laboratorium Komputer Baru di MAMH Troso

2 guru TIK sedang memberikan pengarahan kepada siswa saat proses pembelajaran TIK berlangsung.

Fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran di MA Matholi’ul Huda Troso bertambah lagi. Dua lokal laboratorium komputer lengkap dengan dua puluh unit personal computer (PC) baru kini telah dimiliki oleh MAMH Troso. Dengan dimilikinya laboratorium komputer sendiri, kegiatan pembelajaran TIK diharapkan dapat lebih maksimal. Sebelumnya, siswa MAMH Troso dalam mengikuti kegiatan pembelajaran TIK masih menggunakan laboratorium komputer sentral yang juga digunakan oleh siswa MTs. Matholi’ul Huda Troso.


Ruang laboratorium komputer baru berlokasi di lantai tiga gedung barat. Laboratorium baru ini dikhususkan bagi siswa MAMH Troso, sedangkan dua laboratorium yang lama akan dipergunakan MTs. MH Troso.

Pengadaan Laboratorium baru ini menindaklanjuti bertambahnya jumlah kelas di MA MH Troso yang saat ini telah terdapat sebanyak 12 rombel. Dengan jumlah rombel yang semakin banyak tersebut sudah tidak memungkinkan lajugagi jika proses pembelajaran TIK hanya dilaksanakan di dua laboratorium sentral. Untuk menjembatani masalah tersebut, kepala madrasah dan unsur pimpinan berinisiatif untuk menambah ruang laboratorium, yang akhirnya terealisasi pada pertengahan bulan lalu.

Setiap set PC dilengkapi dengan processor highend yang dapat memacu kinerja mesin sehingga dapat berjalan lebih responsif dan lebih cepat. Selain itu setiap PC juga dilengkapi LCD monitor yang akan menambah kenyamanan siswa dalam belajar TIK. Rencananya, madrasah akan menambah jumlah unit PC pada tahun mendatang. (mamhtroso.com)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 14 Agustus 2011 09:17

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.