Masuk

Hari ini Penyerahan Tropi

Waka Kesiswaan (kiri) menerima tropi bergilir dari salah satu perwakilan tim survival.Troso - Sejak pertengahan bulan Juni lalu, sedikitnya ada empat event besar yang diikuti oleh kontingen Matholi'ul Huda Troso, baik tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi. Dimulai dari Jumbara Cabang serta Survival dan Perkemahan Wirakarya pada bulan Juni hingga YRCC dan Invitasi Pencak Silat pada bulan berikutnya. Usaha keras dari para siswa yang mewakili almamaternya dalam kegiatan-kegiatan tersebut terbayar dengan prestasi yang didapatkan. Pagi tadi (12/09/2011), puluhan tropi  kejuaraan diserahterimakan secara simbolis kepada madrasah.

Sebelum penyerahan tropi, siswa-siswa yang berprestasi tersebut berbaris di depan ribuan teman-temannya. Satu per satu tropi kejuaraan diserahterimakan kepada guru-guru mereka.


Kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan yang terus dilakukan oleh MA MH Troso setiap kali usai mendapatkan kemenangan pada suatu event. Selain bertujuan memberi penghormatan kepada siswa yang telah berjuang demi nama harum almamaternya, juga tidak lain agar seluruh warga madrasah mengetahui bahwa ada segudang prestasi yang dimiliki oleh madrasah yang notabene tergolong muda ini.

Seusai penyerahan tropi kejuaraan, kepala madrasah dalam sambutannya memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi ini. Beliau bercerita pengalamannya ketika menerima tamu madrasah. Hampir seluruh tamu yang pernah singgah di madrasah merasa terkagum-kagum dengan tropi-tropi yang tertata rapi di ruang tamu. Setidaknya ada 500-an tropi yang dimiliki oleh MTs maupun MA Matholi'ul Huda Troso. Beliau berharap agar kelak akan bermunculan generasi-generasi penerus yang mampu menelurkan prestasi seperti kakak-kakak kelas mereka. (mamhtroso.com)


Terakhir diperbarui pada Kamis, 15 September 2011 07:59

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.