Logo
Cetak halaman ini

Jelang Lomba 5K, Siswa Genjot Dekorasi Kelas

Tiga siswa kelas X B sedang membuat bank data.Troso, MAMHTROSO.com – Menjelang pelaksanaan lomba 5K, aktivitas pembenahan kelas oleh siswa MA Matholi’ul Huda Troso semakin ditingkatkan. Tidak hanya di siang hari saja, banyak di antara mereka yang merelakan waktu istirahat malamnya digunakan untuk merampungkan pendekorasian kelas hingga dini hari demi mewujudkan ruang kelas idaman. Bahkan jika akhir pekan tiba, mereka semakin betah saja berlama-lama di madrasah hingga pagi hari.

Pemandangan seperti ini sudah menjadi ‘tradisi’ tahunan di MAMH Troso setiap kali lomba 5K akan digelar. Ada alasan unik mengapa mereka memilih malam hari untuk mengerjakan dekorasi kelas. Seperti yang diungkapkan oleh Abdul Mukhlis,  salah satu siswa kelas X B saat ditemui MAMHTROSO.com, Rabu (19/10/2011) malam tadi. “(malam hari) lebih longgar, Kak. Selain itu, inspirasi kalo malam itu lebih banyak.”, jelasnya. Bersama kelima temannya, Mukhlis seolah tidak memiliki rasa lelah dalam menyelesaikan dekorasi kelasnya. Padahal hampir setiap hari seusai Proses Belajar Mengajar, Mukhlis dkk. selalu terlihat sibuk di dalam kelas. Agar cepat selesai, setiap anak mendapatkan tugas yang berbeda-beda. Ada yang mendapatkan tugas menempel karya di dinding, menggambar, ada pula yang kebagian memotong Styrofoam.

Aktivitas serupa juga dapat disaksikan di kelas XII IPS 2. Hampir setiap malam, lampu penerang di ruang kelas tersebut tampak menyala yang menandakan beberapa siswa sedang mendekorasi kelas. Sang ketua kelas, Ahmad Feri, bahkan selalu setia menunggui rekan-rekanya hingga usai. Tidak jarang, dia juga turut membantu rekan-rekannya.

Secara keseluruhan, persiapan yang dilakukan oleh siswa dalam menyambut lomba 5K masih belum maksimal. Rata-rata setiap kelas baru menyelesaikan 50% dari desain yang diinginkan. Bahkan ada beberapa kelas yang masih belum melakukan pembenahan sama sekali. Rencananya, lomba 5K akan dilaksanakan di akhir bulan ini. (aaf)




Terakhir diperbarui pada Kamis, 20 Oktober 2011 08:58
Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.