Masuk

‘Kelas Tukang Batu’ Jawara Lomba Dekorasi

Kelas XII IPA dengan interior yang nyentrik sehingga sering dijuluki 'kelas tukang batu' berhasil menjadi jawara lomba dekorasi.

Troso, MAMHTROSO.com – Ketelatenan dan kerja keras siswa kelas XII IPA dalam mendekorasi ruang kelasnya berbuah manis, pasalnya kelas mereka memperoleh penilaian tertinggi dalam lomba dekorasi kelas yang digelar sejak seminggu lalu. Tiga dari lima tim penilai lomba tersebut memberikan skor tertinggi pada kelas yang desain interiornya mirip dengan bentuk rumah sehingga sering dijuluki dengan ‘kelas tukang batu’ itu. Maklum saja, tema yang diangkat oleh Zadit Taqwa dkk. memang berkaitan dengan rumah, yaitu “Kelasku adalah Rumahku”.

Kreatifitas Zadit dkk. tergolong nekat. Bagaimana tidak, nyaris di seluruh sisi tembok kelas ini ditempeli kertas berukuran 30x10 cm yang ditata seperti layaknya tumpukan batu bata. Sedikitnya ratusan lembar kertas asturo merah mereka habiskan untuk ‘menyembunyikan’ warna asli tembok kelas mereka. Tidak lupa berbagai ornamen berbentuk rumah melengkapi di setiap sisi ruangan yang menambah totalitas penggarapan tema kelas ini. Keunikan dan keserasian desain yang mengantarkan kelas ini menjadi jawara lomba dekorasi kelas disusul kelas XI IPA-1 yang menempati peringkat runner up dan kelas XII IPS-2 pada posisi ketiga.Kelas XI IPA-1 yang menempati peringkat kedua. Kelas ini mengangkat tema

Sebelum dekorasi kelas XII IPA dirampungkan, sebenarnya kelas XI IPA-1 lah yang disebut-sebut akan memenangi lomba tahunan ini. Inspirasi utama yang mengilhami Miftahul Umam dkk. tidak lain adalah Joger, produsen kaos asal Bali. Kelas ini menonjolkan kata-kata sebagai ‘senjata utama’-nya. Tak ubahnya seperti tata ruang kelas XII IPA, hampir setiap sisi di kelas XI IPA-1 penuh sesak dengan berbagai jargon-jargon unik. Untuk nenambahkan aksen kreatif, Umam dkk. membuat beberapa hiasan berupa lukisan etnik yang terpajang di sisi belakang kelas.

'Beauty of Spring' diangkat sebagai tema oleh siswa kelas XII IPS-2. Kelas ini berhasil menempati peringkat ke-3.

Menempati peringkat ketiga adalah kelas XII IPS-2. Desain yang diangkat oleh Ahmad Feri dkk. lebih simpel dan lebih menekankan  pada tata letak yang eye cathing. Meski begitu, dekorasi yang hampir semuanya berupa foliage­ – jalaran tumbuhan – tersebut mampu memikat kelima tim penilai memberikan skor lebih dari kelas-kelas lainnya.

Sebanyak 12 kelas berkompetisi dalam ajang  adu kreatifitas ini. Penilaian dilakukan sejak Rabu (09/11/2011) hingga Senin (14/11/2011) lalu dan ditangani oleh lima juri yang masing-masing memberikan penilaian pada lima kriteria yang meliputi: kesesuaian tema, kreatifitas, estetika, orisinalitas, dan kebersihan.

Keluar sebagai juara I adalah kelas XII IPA, disusul kelas XI IPA-1 pada peringkat II, dan kelas XII IPS-2 pada peringkat III. Rencananya, pengumuman juara akan dilaksanakan hari ini (16/11). (aaf)


Berikut hasil rekap kelima juri lomba dekorasi:


dan, berikut hasil rekap per-juri:

Terakhir diperbarui pada Kamis, 08 Desember 2011 21:13

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.