Masuk

Morning Briefing Jelang Ujian Semester

Ribuan Siswa MTs. dan MA Matholi'ul Huda Troso mengikuti Morning Briefing di halaman madrasah.Troso, MAMHTROSO.com – Menjelang pelaksanaan ulangan Semester Gasal yang akan digelar Kamis (01/12/2011), ribuan siswa MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti acara Morning Briefing di halaman madrasah (30/11/2011). Dalam acara tersebut, kepala MAMH Troso menyampaikan ceramah kehidupan dan pemberitahuan informasi kegiatan yang ada di madrasah terkait dengan pelaksanaan ulangan semester.

Sebelum menyampaikan informasi ulangan semester, kepala madrasah menyoroti kemerosotan sikap siswa dalam berpakaian dan bertingkah laku, hal itu, menurut kepala madrasah, dapat menjadikan seseorang dicap durhaka kepada orang tua, ucapan beliau didasarkan pada sebuah hadits nabi yang dikutipnya dalam ceramah tersebut.

Selanjutnya, kamad menekankan kepada seluruh siswa agar terus meningkatkan kejujuran dalam pelaksanaan ulangan, seperti menghentikan praktik mencontek maupun praktik kerjasama saat mengerjakan tes.

Selain informasi mengenai ulangan semester, kepala madrasah juga menyinggung soal kegiatan Class Meeting pascaulangan semester. Untuk kali pertama, paparnya,  lomba musik band akan digelar pada saat class meeting. Seluruh peserta lomba diberi kesempatan untuk berlatih di studio musik hingga waktu pelaksanaan lomba tiba.

Seusai pemberitahuan informasi ulangan semester, diumumkan pula hasil lomba dekorasi dan kebersihan kelas sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang.

Acara diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh H. Mustofa Kamal.

Setiap kali madrasah akan menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan peserta didik, acara Morning Briefing hampir pasti selalu digelar, boleh jadi acara ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di madrasah.

Dalam pelaksanaanya, seluruh siswa berkumpul di halaman madrasah, kemudian kepala madrasah berdiri di tengah-tengah mereka berbicara mengenai kemadrasahan. Acara selalu diawali pemberian nasihat kehidupan agar mentalitas siswa semakin baik, setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian informasi inti. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 08 Desember 2011 21:11

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.