Masuk

Hari ini, Ulangan Semester Gasal

Para siswa di ruang 01 serius mengerjakan soal matematika di hari pertama Ulangan Semester Gasal.

Troso, MAMHTROSO.com – Setelah merampungkan materi pelajaran semester pertama pada tahun pelajaran 2011/2012, siswa MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti Ulangan Semester Gasal yang digelar hari ini (01/12) dan direncanakan berakhir pada Sabtu (10/12).

Di hari pertama ini, mereka menghadapi matematika yang notabene dianggap sebagai mapel tersulit. Berbagai persiapan telah ditempuh mereka  untuk menghadapi tes mapel tersebut, diantaranya dengan memperbanyak latihan soal dan membuat rangkuman rumus-rumus untuk mempermudah dalam belajar. Persiapan serupa juga mereka terapkan pada mapel-mapel yang lainnya. Mereka berharap dengan persiapan yang telah mereka lakukan berimbas pada hasil tes yang memuaskan, pasalnya madrasah mengeluarkan kebijakan peniadaan tes remidi bagi siswa yang mendapatkan nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

Bagi siswa yang mendapatkan nilai di bawah standar sebenarnya tidak perlu risau, sebab nilai mereka masih dapat tertolong dengan perolehan nilai pada ulangan harian, nilai tugas, dan tes mid semester gasal.

Dalam pelaksanaan Ulangan Semester Gasal ini, setiap kelas diawasi oleh seorang pengawas ujian. Para pengawas memberikan sanksi yang tegas bagi setiap siswa yang melanggar. Sanksi yang diberikan dapat berupa pengeluaran peserta ulangan dari ruangan, hingga pemberian skor nol. Penindakan tegas ini diberikan agar siswa semakin meningkatkan kejujuran seperti yang sering diserukan oleh kepala madrasah dalam setiap kesempatan.

Rencananya, setelah pelaksanaan ulangan ini, agenda dilanjutkan dengan kegiatan Class Meeting hingga penerimaan rapor. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 08 Desember 2011 21:11

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.