Masuk

BAI Al-Ikhsan Ber-Mubes di MAMH Troso

Kamad MTs. Matholi'ul Huda, Karwadi, S.Ag. (menghadap depan) memberikan sambutan di depan peserta musyawarah besar.Troso, MAMHTROSO.com – Pagi ini (24/12), MA Matholi’ul Huda Troso kedatangan tamu. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Amalan Islam (BAI) Al-Ikhsan Unisbank Semarang mendatangi kampus MAMH Troso untuk menggelar acara Musyawarah Besar (Mubes) hingga besok (25/12). Beberapa agenda besar akan mereka putuskan dalam mubes ini.

Agenda pertama adalah pembacaan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 2010/2011. Selama periode tersebut, organisasi yang berstatus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tersebut diketuai oleh Izza Ulumuddin Ahmad Shofi. Remaja 22 tahun yang juga alumnus MAMH Troso itu akan diganti oleh kader baru yang juga akan ditetapkan pada acara tahunan ini.

Dalam sambutannya, Izza ingin menghilangkan kesan mubes yang membosankan dan itu-itu saja. Itu alasan mengapa ia menjadikan kampus almamater dan juga rumahnya sebagai venue kegiatan ini. “Kita jadikan mubes kali tidak terkesan membosankan dan itu-itu saja,” kata Izza. Setali tiga uang, Izza juga bermaksud mengenalkan kota kelahirannya kepada rekan-rekannya peserta mubes. Jika sesuai rencana, peserta mubes akan diajak ke beberapa tempat dengan kuliner khas Jepara. Selain itu, pantai Bandengan juga akan menjadi destinasi berikutnya di penghujung acara.

Lebih lanjut Izza bertutur, visi dan misi yang ada dalam BAI Al-Ikhsan harus tetap diperjuangkan oleh seluruh elemen yang ada dalam kepengurusan. Meski begitu, lanjutnya, para pengurus yang sudah purna tugas tetap akan memantau jalannya roda organisasi. “Melalui tim peninjau, kami akan terus berusaha memantau kinerja BAI Al-Ikhsan agar nantinya bisa menjadi lembaga dakwah kampus yang rahmatan lil ‘alamin,” ujar Izza diakhiri dengan pekikan takbir.

Beberapa agenda lain yang akan dimusyawarahkan antara lain: peninjauan AD/ART serta pemilihan Dewan Pertimbangan dan Penasehat Pengurus (DP3).

Kepala MAMH Troso yang diwakili Kamad MTs. Matholi’ul Huda Troso menyambut baik kegiatan ini. “Satu kehormatan bagi madrasah ini karena dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Besar, meski tempatnya ala kadarnya dan ngisor pring,” Kata Karwadi, S.Ag. saat memberikan sambutan acara. Beliau juga berkesempatan membuka acara secara simbolis, dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada madrasah oleh ketum BAI Al-Ikhsan, Izza. (aaf)


Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.