Masuk

Jam Normal, PBM Perdana Pasca Liburan

Suasana PBM perdana di salah satu ruang kelas.Troso, MAMHTROSO.com – Proses Belajar Mengajar (PBM) kembali bergeliat di MA Matholi’ul Huda Troso, Senin (02/01/2012) pasca liburan selama 15 hari. Meski di hari pertama, PBM tetap berjalan normal seperti di hari-hari biasa. PBM berlangsung hingga jam ke-8.

PBM jam pertama sempat tersendat beberapa saat lantaran hujan yang terus mengguyur sejak pagi. Beberapa siswa terlihat masih di halaman madrasah meski bel telah dibunyikan beberapa menit sebelumnya. Maklum saja, lokasi rumah mereka yang terlambat rata-rata berjarak cukup jauh dari madrasah, apalagi dengan adanya hujan yang semakin memperkuat alasan keterlambatan mereka. Asmaul Husna baru berkumandang pukul 07.10 WIB, sepuluh menit lebih lambat dari waktu biasanya.

Banyaknya materi yang harus dituntaskan dan minimnya waktu menjadi alasan utama madrasah lebih memilih mengoptimalkan waktu pasca liburan Ulangan Semester Gasal. Siswa hanya memiliki waktu kurang lebih tiga bulan sebelum menghadapi Ulangan Tengah Semester Genap bagi siswa kelas X dan XI, dan Ujian Madrasah bagi siswa kelas XII.

Khusus siswa kelas XII, mereka harus ekstra memeras otak. Pasalnya, sebulan pasca Ujian Madrasah, siswa kelas XII juga akan menghadapi Ujian Nasional (UN). UN utama akan digelar pada 16-19 April mendatang, dan UN susulan digelar pada 23-26 April.

Sebagai upaya mengefektifkan waktu, ribuan eksemplar lembar kerja siswa (LKS) dari seluruh mapel dibagikan kepada seluruh siswa MAMH Troso pada PBM perdana kali ini. LKS tersebut didatangkan dari beberapa penerbit di kota Solo yang disalurkan melalui agen LKS. (aaf)






Terakhir diperbarui pada Senin, 02 Januari 2012 13:14

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.