Masuk

Siswa KMI Gontor Sambangi MAMH Troso

Troso, MAMHTROSO.COM – MA Matholi’ul Huda Troso kedatangan tamu spesial pada Senin (14/07/2012) sore. Dua rombongan bus siswa kelas akhir Kulliyatul Mu'allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jatim, menyambangi kampus MAMH Troso. Beragam acara digelar untuk meramaikan lawatan tersebut.

Menjelang Ashar, rombongan telah tiba di madrasah. Kedatangan tamu istimewa tersebut disambut hangat oleh Kepala MAMH Troso dan sejumlah unsur pimpinan lainnya. Suasana keakraban semakin tergambar jelas ketika berada di dalam aula madrasah. Beberapa koordinator rombongan tampak gayeng berbincang dengan kepala madrasah yang juga alumnus Gontor tersebut. Sementara itu, para santri melepas kepenatan sembari menikmati kudapan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Kepenatan yang dialami para santri tersebut cukuplah beralasan. Pasalnya, selama beberapa hari mereka baru saja merampungkan lawatan ke beberapa tempat UKM di Kudus dan Jepara. Mereka bermaksud angsu kaweruh sebagai bekal ketika mereka terjun ke masyarakat.

Kegiatan inti yang digelar selama rombongan santri berada di madrasah adalah pertandingan persahabatan empat cabang olahraga (cabor) yang mempertemukan tim dari santri KMI Gontor melawan tim MAMH Troso. Keempat cabor yang dipertandingkan meliputi bola basket, bola voli, sepak bola, dan futsal. Venue pertandingan seluruhnya digelar di luar lingkungan kampus sehingga pihak madrasah menyewakan angkutan umum untuk mengangkut para pemain ke tempat pertandingan. Namun sayangnya, tim MAMH Troso terlalu tangguh bagi tim santri Gontor. Tidak heran bila tim MAMH Troso mampu meraih kemenangan pada semua cabor.


Kemenangan perdana datang dari cabor futsal. Tim MAMH Troso yang diperkuat oleh top scorer Turnamen Futsal Class Meeting 2012, Agus Waluyo, dan sejumlah pemain tangguh lain tersebut terlihat memimpin sejak babak pertama dimulai. Bertempat di stadion futsal Sera, Agus Waluyo dkk terus bermain ofensif. Hasilnya, sebelas gol berhasil bersarang di gawang yang dijaga kiper Gontor. Tim tamu hanya mampu membalas enam gol hingga babak kedua berakhir.


Kemenangan juga diperoleh oleh tim voli MAMH Troso. Bahkan tim ini seolah tidak memberi peluang sedikit pun atas lawannya. Tiga set berhasil dimenangkan dengan skor  yang telak: 25-5, 25-3, dan 25-14.

Laga voli ini digelar di lapangan Satria, sekitar 400 m sebelah timur dari kampus.


Cabor Sepak bola juga menjadi ajang “pamer” kedigdayaan kesebelasan MAMH Troso. Meski sempat bermain imbang di babak pertama, Ahmad Muzakki dkk kembali mencoba bermain lebih terorganisir di babak kedua. Gol perdana dicetak oleh Slamet Fathan Najib pada pertengahan babak kedua, disusul gol penutup oleh Farid Bahtiar pada menit akhir pertandingan. Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan MAMH Troso.


Satu-satunya cabor yang membuat tim MAMH Troso kerepotan adalah pada pertandingan bola basket. Bertempat di gelanggang olahraga Krasak, Jepara, tim ini harus berjuang keras untuk memperoleh angka kemenangan.

Tidak mau dikalahkan, tim Gontor mencoba melancarkan serangan berbuah angka ke ring MAMH Troso. Hingga akhir quarter babak ke-4, masing-masing tim mendapatkan 57 poin sama.

Kemenangan tim basket MAMH Troso diperoleh dari perpanjangan waktu. Kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh amunisi andalan MAMH Troso, Syaiful Mahdar dan Muhammad Iqbal. Hasilnya, kedua pemain mampu melakukan beberapa kali lay-up dan menambah perolehan poin 63. Sedangkan tim Gontor hanya mampu memasukkan bola ke ring MAMH Troso. Skor berakhir 63-59 untuk kemenangan MAMH Troso.

Meski tidak mendapatkan kemenangan sedikit pun dari keempat cabor yang dipertandingkan, namun para santri yang berlaga merasa cukup puas atas perlawanan yang disajikan MAMH Troso. Seperti yang diungkapkan Farhan, kapten tim basket KMI Gontor saat ditemui MAMHTROSO seusai berlaga. “Tim Troso kami akui tangguh, jadi antum pantas untuk menang,” kata Farhan.

Rombongan santri Gontor bertolak meninggalkan kampus MAMH Troso selepas Magrib. (Lia Listiana, Noel Maulana Amrullah, Zadit Taqwa, Aaf)


Terakhir diperbarui pada Sabtu, 21 Juli 2012 18:05

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.