Masuk

Ribuan Siswa Takziyah ke Rumah Mbah Kasripah

Suasana tahlilan di rumah duka.Troso, MAMHTROSO.com – Ribuan siswa MTs dan MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti takziyah ke rumah Mbah Kasripah, Troso RT 05 RW 03, Pecangaan Jepara, Sabtu (22/09/2012). Almarhumah merupakan ibu dari pengurus YPI MH Troso, H. Syakur, dan juga nenek dari salah seorang pengajar di MTs dan MAMH Troso, Agus Siswanto.

Mereka berangkat bersama-sama menujur rumah duka seusai proses belajar mengajar (PBM) sekitar pukul 13.00 WIB.

Di rumah duka yang lokasinya tidak jauh dari kampus madrasah, seluruh siswa didampingi sejumlah dewan guru turut mendoakan kepergian almarhumah. Banyak pelayat memilih berdoa di sekitar rumah lantaran di lokasi tersebut tidak mampu menampung para pelayat yang menyemut.

Doa diisi dengan tahlilan dan dipimpin oleh H. Musthofa Kamal. Seusai memanjatkan doa, para pelayat membubarkan diri. Mereka tidak ikut mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir lantaran pemakamannya baru dilaksanakan sore harinya.

Di kampung halamannya, almarhumah dikenal sebagai sosok yang cukup berjasa dalam dunia pendidikan. Hal itu terbukti dari beberapa keturunannya yang berhasil menjadi pendidik di sejumlah lembaga pendidikan. Almarhumah meninggalkan anak, cucu, serta sejumlah buyut.

Semoga almarhumah tempat yang layak di sisi Allah. Amin. (aaf)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.