Masuk

Penilaian Lomba Dekorasi Kelas Dimulai

Troso, MAMHTROSO.com – Lomba Dekorasi Kelas yang digelar di MA Matholi’ul Huda Troso memasuki tahap penjurian, Sabtu (03/11/2012) kemarin. Sebanyak 14 kelas yang berpartisipasi dalam ajang tahunan ini telah pasang badan menghadapi penilaian dari 4 orang anggota tim juri.


Penjurian ini baru dimulai setelah hampir 2 bulan sebelumnya para siswa diberi waktu untuk merombak total penampilan tata ruang kelas mereka.

Menurut penuturan Kepala Tata Usaha Mustain, lomba ini sejatinya tidak hanya untuk dekorasi semata. “Kebersihan juga menjadi kriteria penilaian. Namun, nilai untuk kriteria tersebut tidak terlalu diutamakan. Yang paling banyak pada kriteria dekorasi,” ungkapnya. Mustain menjelaskan, setidaknya ada 5 kriteria yang harus diperhatikan juri untuk menentukan kelas mana yang layak juara. “Untuk kriteria dekorasi meliputi kesesuaian tema, kreatifitas, ekstetika, dan orisinalitas. Sedangkan satu kriteria yang terakhir adalah kebersihan,” terangnya.

Lebih lanjut Mustain menjelaskan, setiap kriteria penilaian memiliki sedikitnya satu poin penjelas yang memiliki rentang nilai tertentu. “Yang paling besar rentang nilainya adalah pada kriteria orisinalitas, yaitu 50-200,” paparnya. Kriteria tersebut sengaja dibuat tinggi dimaksudkan untuk memberi penghargaan pada hasil cipta para siswa. “Diharapkan ada beda antara karya hasil pemikiran mereka sendiri ataukah ada bantuan dari pihak lain,” katanya.

Mustain menambahkan, proses penjurian berlangsung selama 4 hari. “Dimulia sejak Sabtu sampai paling akhir Selasa (hari ini),” ucapnya. Sedangkan waktu penjurian, terang Mustain, dilakukan pada saat PBM selesai. “Tujuannya untuk mencegah kegaduhan yang mungkin saja mengganggu PBM,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, para juri masih berupaya keras untuk menentukan kelas mana yang bakal menjadi juara. Rencananya, hasil lomba bakal diumumkan paling cepat pada Rabu atau Kamis ini. (bersambung)


Terakhir diperbarui pada Selasa, 06 November 2012 07:26

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.