Masuk

Class Meeting Mulai Digelar

Troso, MAMHTROSO.com – Seusai Ulangan Akhir Semester (UAS) Gasal tahun pelajaran 2012/2013, lomba antarkelas yang bertajuk Class Meeting mulai digelar, Senin lalu (10/12/2012). Lomba tersebut selenggarakan oleh Osis MA Matholi’ul Huda Troso.

Menurut Ketua Panitia Noor Arif, lomba itu merupakan tak ubahnya pesta sekaligus hiburan bagi siswa setelah mereka berjuang keras menghadapi ujian selama lebih dari sepekan. “Class Meeting ini memang diperuntukkan sebagai hiburan bagi teman-teman. Oleh karenanya, seluruh lomba yang ada dalam Class Meeting dirancang semeriah mungkin,” terang Noor Arif kepada MAMHTROSO.com, kemarin. Bentuk lomba yang ada, tambah Noor Arif, dikelompokkan menjadi dua macam lomba. “Ada dua kategori lomba, yaitu lomba olahraga dan nonolahraga,” terangnya.

Untuk kategori olahraga, panitia menggelar pertandingan futsal putra dan putri, voli putra, basket putra, tarik tambang putra dan putri. “Selebihnya adalah lomba nonolahraga yang meliputi memasak, standup comedy, lomba menyanyi pop religi, yang terakhir lomba nada dan dakwah, kata Arif.

Di hari pertama pelaksanaan Class Meeting, panitia sempat kelabakan lantaran ada perubahan jadwal mendadak. “Mungkin ini kesalahan kami kurang koordinasi dengan Osis MTs yang ternyata pada hari ini (10/12/2012) masih ada tes. Sehingga tidak memungkinkan jika Class Meeting tetap dilaksanakan sesuai jadwal,” terang ketua Osis Fatkhul Anam. Dirinya bersama dengan Waka Kesiswaan, sejumlah panitia, dan perwakilan kelas menggelar rapat dadakan untuk mengubah jadwal pertandingan. “Hasilnya, futsal diundur sampai besok pagi (11/12/2012), digantikan dengan pertandingan basket putra dan voli putra,”

Pada pertandingan basket putra, tim kelas X B berhasil menang tipis atas lawannya, tim kelas XI IPA-1. Tim yang diperkuat oleh Heru Saputro dkk tersebut berhasil memetik kemenangan setelah mengalahkan lawannya dengan 7 poin versus 6 poin. Kebanyakan, para pemain masih melakukan adaptasi dengan lapangan basket yang baru rampung dikerjakan sebulan lalu. Mereka belum terbiasa dengan suasana lapangan yang berukuran kelas nasional.

Pada laga kedua, tim XII IPA-2 menang cukup telak atas tim kelas XII IPS-2. Kelas XII IPA-2 memang layak maju ke babak selanjutnya. Pasalnya, tim ini diperkuat para pemain yang pernah membela madrasahnya dalam beberapa laga prestisius tingkat Kabupaten. Tim Tri Bowo dkk unggul dengan skor 15-7.

Pada laga selanjutnya, tim kelas X A harus mengakui kekuatan kakak kelasnya, tim kelas XI IPS-1. Alih-alih berusaha mencuri poin, tim itu malah kecolongan 4 poin lantaran pemain XI IPS-1 berhasil memasukkan dua kali ke ring X A. tim itu tidak bisa membalas ketertinggalan hingga usai pertandingan.

Hampir sama dengan laga sebelumnya, pada laga penyisihan antara XII IPA-1 kontra XI IPS-3 juga terjadi pertandingan tidak sebanding. Tim XII IPA-1 yang juga diperkuat oleh beberapa pemain andalan madrasah itu mencukur habis lawannya dengan skor 8 poin tanpa balas.

Pada laga terakhir, tim kelas XII IPS-1 berhasil unggul tipis atas lawannya X D. Meski sempat tertinggal di quarter pertama, tim XII IPS-1 sukses melakukan serangan balasan yang berbuah 6 poin melawan 4 poin. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Selain partai penyisihan basket putra, pada Class Meeting hari pertama juga mempertandingkan laga penyisihan voli putra. Sedikitnya ada lima match yang digelar untuk menentukan siapa yang berhak maju ke babak selanjutnya. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 12 Desember 2012 19:39

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.