Masuk

Yuni-Ana Juara Lomba Nada

Troso, MAMHTROSO.com ­– Penyanyi duet Yuni Wahyuningsih dan Ana Lutfiana Pratama akhirnya berhasil menyandang predikat juara pertama pada lomba Nada yang diadakan Osis MA Matholi’ul Huda Troso, Ahad (16/12/2012) lalu.

Yuni-Ana sukses memukau  dewan juri dan ribuan penonton lewat lagu Mari Bersalawat karya Wali yang mereka nyanyikan.

Lomba nada ini menjadi bagian dari Class Meeting yang digelar sejak sepekan lalu.

Dilihat dari penampilan di atas pentas, kedua siswi perwakilan kelas XI IPA-1 ini memang layak mendapatkan juara pertama. Pasalnya, teknik vokal kedua penyanyi ini terdengar paling padu bila dibandingkan dengan 13 pasangan duet pesaingnya. “Kalau dilihat dari vokal, kelas XI IPA-1 pemenangnya. Ketinggian nada vokal mereka dapat mengimbangi iringan musik, jadi enak didengar,” tutur Mahaj Khoirunnas, salah seorang juri lomba ini.

Tidak hanya unggul di vokal, Yuni dan Ana berhasil membawakan lagu dengan aksi panggung yang terlihat alami. “Gerakan mereka selama bernyanyi muncul secara alami. Mungkin karena penjiwaan terhadap lagu yang dinyanyikan,” tambah Mahaj.

Sementara itu, pasangan duet Bagus Budiawan dan Khalimatus Sa’diyah dari kelas XII IPS-2 berhasil meraih peringkat kedua setelah menyanyikan Kekasih Halal yang dipopulerkan Wali. Meski tidak memiliki kualitas suara sebagus peserta dari kelas XI IPA-1, Bagus dan Khalimah sedikit tertolong dengan beat lagu yang cukup menghentak. Lantaran itu pula, hampir seluruh siswa kelas ini tidak canggung untuk merapat ke depan pentas seraya memberi dukungan kepada jagoan mereka.

Pada peringkat ketiga ditempati Jamaluddin Taufiq dan Alfin Iqbal dari kelas XII IPA-2. Dengan membawakan lagu yang sama seperti yang dinyanyikan Yuni-Ana, Jamal dan Alfin tampil ‘lebih berani’. Kedua siswa 17 tahunan itu mencoba peruntungan dengan teknik vokal dua suara. Jamal berperan leader sekaligus backing vocal, sedangkan Alfin sebagai penyanyi pertama. Tidak jauh beda dengan penampilan XII IPS-2, puluhan siswa kelas XII IPA-2 turun ke depan panggung meski harus terguyur hujan.

Kontes menyanyi duet semacam ini sudah dua kali digelar. Pada tahun ini, peserta berjumlah 14 pasangan duet. Setiap kontestan menyanyikan sebuah lagu yang ditentukan melalui undian beberapa minggu sebelumnya. Seluruh lagu yang dinyanyikan adalah lagu bernuansa pop religi.

Kontes yang dilangsungkan bersamaan dengan lomba Stand Up Comedy itu diiringi oleh Emha band di mana seluruh pemainnya adalah siswa MAMH Troso sendiri. (aaf)


Terakhir diperbarui pada Sabtu, 29 Desember 2012 10:44

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.