Masuk

Mulai Semester Genap, Mulok Dihapus

Troso, MAMHTROSO.com – Siswa kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso kini sudah berancang-ancang menghadapi Ujian Nasional. Mereka lebih banyak memperdalam materi yang diujinasionalkan mulai semester genap ini. Sebagai gantinya, seluruh pelajaran muatan lokal, kecuali muhadharah, dihapus.

Kepala Tata Usaha Mustain mengungkapkan, penghapusan materi mulok hanya dilakukan untuk jenjang kelas 12 saja. “Seperti tahun lalu, setiap memasuki semester genap, jadwal pelajaran siswa kelas 12 akan dirombak. Seluruh mapel mulok kecuali muhadharah akan diganti dengan mapel UN,” terang Mustain. Sementara untuk kelas 10, lanjut Mustain, tidak ada perubahan yang signifikan. “Mulok kelas 10 tetap ada, meskipun ada perubahan jadwal untuk menyesuaikan jam tambahan bagi kelas 12,” tambahnya.

Beberapa mapel UN yang ditambah, terang Mustain, meliputi Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu, jumlah jam mapel spesialisasi juga diperbanyak. “Mapel Fisika, Kimia, serta Biologi untuk program IPA. Sementara mapel UN untuk program IPS meliputi Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi,” terangnya.

Selain kebijakan penghapusan mapel mulok bagi siswa kelas 12, madrasah juga telah merencanakan penghapusan ulangan tengah semester. Sebagai gantinya, para guru diharapkan mengoptimalkan nilai melalui ulangan harian untuk setiap mapel. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 05 Januari 2013 07:38
Lebih lanjut dalam kategori ini: « Mohon Doa Kesembuhan Usai Liburan, PBM Tancap Gas »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.