Masuk

Guru Matematika Melepas Masa Lajang

Troso, MAMHTROSO.com – Bulan Februari ini menjadi bulan yang spesial bagi Hanik Rofiah. Guru matematika MA Matholi’ul Huda Troso itu resmi menjadi istri sang pujaan hatinya, Vicks Aron Deza’fa.

Pernikahan Hanik dan Aron berlangsung pada Ahad (17/02/2013) pukul 13.00 WIB, bertempat di kediaman orang tuanya, Troso, Pecangaan Jepara.

Nampaknya, kedua mempelai tidak ingin momen bahagia itu berlalu begitu saja. Hal itu setidaknya terlihat saat akad nikah berlangsung. Sang suami, memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat serta uang tunai dengan nominal disamakan dengan tanggal pernikahan.

Momen bahagia itu juga tidak ingin dilewatkan oleh warga madrasah. Hampir seluruh dewan guru  MTs dan MAMH Troso menyempatkan hadir untuk memberikan ucapan selamat dalam acara resepsi pernikahan yang dilangsungkan bersamaan dengan waktu pulang sekolah itu. Tidak heran bila proses belajar-mengajar sempat disudahi lebih awal.

Grup rebana MTs/MA MH Troso secara khusus mempersembahkan sajian musik selama acara berlangsung.

Siswa pun tidak mau ketinggalan. Lewat jejaring sosial Facebook, banyak siswa yang turut melayangkan ucapan selamat kepada gurunya itu. “Mrs. Hanik selamat menempuh hidup baru ya, semoga langeng dan cepat dapat momongan,” tulis Siska Noviana Dewi, salah seorang siswi kelas 8 A. “Selamat menempuh hidup baru bu guru, barakallah wabaraka alaikuma wajamaa bainakuma bil khoir," tulis Nia Secha alias Alfiyyatur Rohmania, siswi kelas XI IPS-1.

Hanik merupakan guru baru di MAMH Troso. Ia bergabung dengan lembaga pendidikan ini pada awal semester genap lalu. Sebelumnya, wanita jebolan Tardis Matematika IAIN Walisongo itu juga tercatat sebagai guru di MTs MH Troso. Hanik tercatat sebagai alumnus kedua lembaga itu.

Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga yanng sakinah, mawaddah, warahmah. (aaf)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 20 Februari 2013 10:24

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.