Masuk

Friendly Match, Troso Benamkan Balekambang 11-6

Troso, MAMHTROSO.com – Tim futsal MTs-MA Matholi’ul Huda Troso memetik kemenangan saat menjamu tim futsal MTs Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara pada laga persahabatan di lapangan Sera Troso, Selasa sore (12/03/2013). Tim ini membenamkan lawannya dengan skor 11-6.

Dalam pertandingan yang notabene dimainkan oleh para tenaga pendidik itu, MH Troso sudah menunjukkan keperkasaannya sejak menit pertama pertandingan. Striker Muhtar Sya’roni mencetak gol pertama bagi timnya saat melakukan kick-off. Tidak berselang lama, gol cukup ciamik kembali dicetak Muhtar, sehingga memperbesar keunggulan MH Troso atas Balekambang.

Selama hampir 30 menit pertandingan di babak pertama, MH Troso nampaknya masih terlihat terlalu kuat bagi Balekambang. Selain memiliki barisan penyerang yang cukup tangguh, lini belakang tim MH Troso juga tidak bisa dianggap enteng. Setidaknya hal itu terlihat saat sejumlah serangan yang dibangun oleh para pemain Balekambang acap kali dikacaukan oleh M. Rosyadi, penyapu bola di lini belakang.

Sempat berulang kali gagal, tim Balekambang akhirnya pecah telur menjelang akhir babak pertama. Salah seorang pemain yang baru menggantikan rekannya berhasil mencetak sebiji gol, sehingga memperkecil ketertinggalan dari MH Troso. Gol tercipta saat kiper MH Troso salah mengantisipasi penyelamatan bola.

Seusai turun minum, pertandingan berjalan lebih kompetitif. Baik MH Troso maupun Balekambang, mereka sama-sama menunjukkan permainan terbaiknya untuk memetik kemenangan.

Diawali oleh gol Ahmad Rudi di menit ke-34, MH Troso seolah kemaruk gol. 2 menit berselang, kombinasi Mohammad Asad dan Rizal mampu menjaringkan bola ke gawang Balekambang. Tidak lama, Rizal kembali memaksa kiper Balekambang memungut bola dari dalam jala yang dijaganya. Pemain Suharto tidak mau ketinggalan. Ia berhasil menambah koleksi gol bagi MH Troso di menit ke-42. Dua gol disumbangkan Danang Fardian, dan sebuah gol pamungkas dicetak Rizal pada menit ke-60.

Dalam pertandingan ini, Muhtar tampil sebagai pemain tersubur dengan mencetak hattrick di gawang lawan. Ia berhasil mencetak 2 gol lagi di babak kedua.

Demikian halnya dengan tim Balekambang. Memasuki babak kedua, tim ini bermain lebih ofensif. Setidaknya tim ini berhasil mengoleksi 5 gol tambahan hingga akhir pertandingan. Sejatinya, gol balasan yang tercipta bisa saja lebih banyak lagi. Namun sayangnya, kiper MH Troso berulang kali melakukan penyelamatan bola sehingga tendangan lurus kerap yang dimuntahkan pemain Balekambang dapat dimentahkan. Gol-gol Balekambang kebanyakan tercipta akibat kiper MH Troso tertipu gerakan penyerang Balekambang. Kendati demikian, 6 gol yang berhasil dicetak Balekambang belum bisa mengantarkannya memenangi pertandingan.

Pertandingan yang digelar kali ini merupakan friendly match kedua, setelah sebelumnya pertandingan yang sama diadakan. Pertandingan ini ditujukan untuk menjalin persahabatan antarguru dari MH Troso dan MTs RM Balekambang. “Pertandingan ini tujuannya selain untuk olahraga dan menyegaran, juga dimaksudkan untuk menjalin keakraban dengan guru-guru dari Balekambang. Kebetulan ada beberapa teman saya yang mengajar di sana,” ujar Mohammad Asad, salah seorang guru dari MA Matholi’ul Huda Troso seusai pertandingan. “Modelnya, seperti home dan away begitu,” lanjutnya.

Pada laga pertama, MH Troso berhasil memenangi pertandingan dengan skor 17-14. Laga itu berlangsung di lapangan futsal Champion Krasak, Jepara, sepekan sebelumnya (05/03/2013). (aaf)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 14 Maret 2013 09:46

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.