Masuk

Selangkah Lagi Turnamen Basket Kaukus Digelar

Troso, MAMHTROSO.com – Tinggal selangkah lagi turnamen basket kaukus 6 MA/SMA tahun 2013 bakal digelar. Sabtu kemarin (4/5/2013), sejumlah ofisial tim basket peserta turnamen menggelar temu teknis di MA Matholi’ul Huda Troso. Mereka membahas kesiapan akhir perhelatan olahraga antarsekolah menengah atas itu.


Pertemuan itu membahas pengundian jadwal pertandingan dan teknis pelaksanaan turnamen. Rencananya, turnamen akan dimulai hari ini (5/5/2013) hingga Kamis (9/5/2013) dan diikuti oleh enam tim basket dari beberapa sekolah di Jepara.

Waka Kesiswaan MAMH Troso Noor Ubaidillah mengungkapkan, turnamen kaukus ini diharapkan dapat menjadi ajang membangun kebersamaan dan komunikasi antarpeserta. Selain itu, pertandingan ini juga dapat memberikan kegiatan positif bagi pesertanya. “Prestasi yang membanggakan, itu yang kita harapkan,” ungkapnya.

Terpisah, Coach tim basket MAMH Troso Aris Kurniawan mengatakan, pertandingan dijadwalkan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi. “Enam tim yang ikut turnamen dikelompokkan ke dalam dua pool dan pertandingannya menggunakan sistem setengah kompetisi,” kata Aris. “Tim yang bertanding, ada Troso (MAMH Troso-red), SMA Negeri 1 Pecangaan (Smanca), MA Walisongo Pecangaan, MAN Bawu,  SMA Sultan Agung (Sula) 2 Kriyan, dan SMA Negeri Welahan,” tambahnya.

Dari hasil pengundian, kata Aris, MAMH Troso bergabung di pool B bersama SMA Sula Kriyan dan MAN Bawu, sementara tiga tim lainnya tergabung di pool A. “Smanca, MA Walisongo, dan SMA Welahan masuk pool A,” paparnya.

Lebih lanjut, pertandingan penyisihan untuk setiap pool dilaksanakan hingga hari ketiga turnamen. Setelah itu, kata Aris, juara dan runner up untuk setiap pool akan dipertemukan pada hari Rabu (8/5/2013). Sementara partai final perebutan juara turnamen akan diadakan hari Kamis (9/5).

Selain membahas jadwal, pertemuan itu juga membahas seputar teknis pelaksanaan pertandingan. Dikatakan, sebelum tim berlaga, ofisial diharapkan membawa kartu pelajar peserta pertandingan. “Meskipun sifat turnamen ini lebih pada pertandingan persahabatan, tapi kita telah sepakat untuk setiap kali pertandingan, ofisial harus menyerahkan identitas pemain berupa kartu pelajar kepada panpel. Maksudnya untuk memastikan saja apakah pemain itu benar-benar siswa dari sekolah itu,” terangnya.

Inilah, jadwal pertandingan turnamen basket kaukus 6 MA/SMA tahun 2013:


Terakhir diperbarui pada Minggu, 05 Mei 2013 12:37

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.