Masuk

Usai UKK, Class Meeting 2013 Digelar

Troso, MAMHTROSO.com – Ajang pekan olahraga dan seni antarsiswa MA Matholi’ul Huda Troso bertajuk Class Meeting 2013 kembali digelar. Kegiatan ini dimulai sehari setelah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) tahun pelajaran 2012/2013 usai, Kamis (13/6/2013).

Event yang diselenggarakan sampai Ahad (23/6/2013) itu diikuti oleh ratusan siswa dari kelas X hingga kelas XII yang ada di madrasah ini.

Ketua panitia penyelenggara Abdul Mukhlis, saat dihubungi MAMHTROSO.com beberapa waktu lalu menuturkan, ada sebanyak 7 cabang olahraga dan seni yang diperlombakan dalam ajang semesteran tersebut. Untuk kategori olahraga, kata Mukhlis, meliputi pertandingan basket putra, voli putra, futsal putra dan putri, serta lari jarum putra dan putri. Sementara untuk kategori seni, panitia menyelenggarakan lomba memasak, dakwah dan perkusi. “khusus lomba seni dilaksanakan perkelas,” tambahnya.

Lebih lanjut Muklis mengungkapkan, Class Meeting tahun ini berlangsung lebih lama dari biasanya. Class Meeting sempat ditunda selama dua hari lantaran berbarengan dengan acara perpisahan siswa kelas IX dan XII. “Hari Sabtu dan Ahad (15-16/6/2013) Class Meeting diliburkan dulu karena ada Panggung Gembira,” ungkapnya.

Dari amatan MAMHTROSO.com di lapangan, Class Meeting sudah berlangsung seru sejak hari pertama kegiatan ini dimulai. Sejumlah pertandingan penyisihan cabang olahraga bola basket dan bola voli digelar serentak.

Ajang Class Meeting berlanjut pada Senin (17/6/2013). Sebanyak 14 tim futsal putri berlaga untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Bersamaan dengan partai penyisihan futsal putri, perlombaan lari jarum juga dipertandingkan. Dalam pertandingan ini, setiap kelas mengirimkan dua tim yang masing-masing beranggotakan dua orang siswa. Mereka beradu cepat dalam berlari dan memasukkan benang ke dalam jarum.

Pertandingan penyisihan futsal putra berlangsung seru, Selasa (18/6/2013). Laga ini menyisakan tujuh tim berhasil lolos ke babak perempat final, termasuk juara semester lalu, XII IPA-1.

Selain Futsal, pertandingan lanjutan voli putra juga berlangsung meriah. Sebanyak 7 tim berlaga secara maraton hingga pada partai penentuan juara turnamen. Juara pertama diraih tim voli dari kelas XI IPA-1, disusul XC di urutan kedua dan XII IPS-1 di peringkat ketiga.

Pertandingan perempat final bola basket kelompok putra digelar pada hari Rabu (19/6/2013). Sebanyak 3 tim akhirnya dinyatakan lolos dan melaju ke babak semifinal. Sementara tim XII IPA-1 mendapatkan kesempatan bye dan langsung masuk ke babak semifinal.

Serentak dengan pertandingan bola basket, sebanyak 7 tim futsal putri termain habis-habisan pada laga perempat final. Mereka berjuang keras untuk meraih tiket ke semifinal. Meski atmosfer pertandingan tidak sekeras seperti tim putra, laga kaum hawa ini cukup menguras tenaga. Pasalnya, partai semifinal hingga final langsung digelar sesaat setelah pertandingan perempat final usai. Di partai puncak, tim futsal X E putri tampil sebagai pemenang turnamen. Bahkan, penyerang dari tim ini, Uswatun Hasanah, dinobatkan sebagai top scorer dengan raihan 5 gol. Sementara tim XI IPA-1 menduduki urutan kedua, dan tim XII IPA-1 pada posisi ketiga.

Lomba memasak antarkelas dilaksanakan pada Kamis (20/6/2013). Setiap kelas berlomba menciptakan kreasi kuliner dari bahan dasar jagung. Lomba ini berlangsung selama dua jam.

Selain lomba memasak, Class Meeting juga diisi dengan pertandingan perempat final futsal putra. Sebanyak 6 tim bersaing untuk meraih tiket ke semifinal.

Setelah jeda libur sehari, Class Meeting kembali dilanjutkan pada Sabtu (22/6/2013).Sedikitnya ada 3 cabang olahraga dan seni yang dipertandingan, yaitu pertandingan semifinal dan final futsal putra, final bola basket putra, serta lomba dakwah.

Ada nuansa yang berbeda pada cabang lomba dakwah. Jika pada perlombaan sebelumnya penilaian hanya didasarkan pada penampilan oratornya saja, namun pada lomba kali ini kehadiran pendukung kontestan juga ikut menjadi poin penilaian. Pada lomba ini, Muhammad Mujab Juhaini dari kelas XI IPA-1 akhirnya ditetapkan sebagai juara pertama, disusul Ikhsanul Khafidzin dari kelas XII IPS-2 pada posisi kedua, diikuti Aliana Aisya dari kelas XII IPA-1 dan Muslikhati dari kelas XII IPA-2 pada posisi ketiga.

Class Meeting hari terakhir, Ahad (23/6/2013), diisi dengan lomba perkusi antarkelas. Dalam lomba ini, setiap kelas mengirimkan satu tim untuk memainkan perkusi dari barang-barang bekas. Tim dari kelas XI IPS-3 keluar sebagai juara pertama setelah berhasil memukau juri dan penonton lewat permainan perkusi dan atraksi barongan, disusul tim dari kelas XI IPA-2 pada posisi kedua, dan tim dari kelas XI IPS-1 pada posisi ketiga.

Perhelatan Class Meeting tahun ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. (Agus Ahmad Fadloli)

Inilah, daftar pemenang Class Meeting 2013:

1. Lomba Lari Jarum Putra: XII IPA-1 (I), XII IPS-1 (II), X A (III)

2. Lomba Lari Jarum Putri: X A (I), XII IPA-1 (II), XII IPA-2 (III)

3. Futsal Putra: XI IPS-3 (I), XII IPS-1 (II), XII IPA-1 (III)

4. Futsal Putri: X E (I), XI IPA-1 (II), XII IPA-1 (III)

5. Bola Voli Putra: XII IPA-1 (I), X C (II), XII IPS-1 (III)

6. Bola Basket Putra: XII IPA-1 (I), XI IPS-1 (II), XII IPS-2 (III)

7. Memasak: X C (I), XI IPS-1 (II), X A (III)

8. Dakwah: XI IPA-1 (I), XII IPS-2 (II), XII IPA-1 dan XII IPA-2 (III)

9. Perkusi: XI IPS-3 (I), XI IPA-2 (II), XI IPS-1 (III)

10. Top Scorrer Futsal Putra: Budi Utomo (XI IPS-3, 8 gol)

11. Top Scorrer Futsal Putri: Uswatun Hasanah (X E, 5 gol)


Terakhir diperbarui pada Kamis, 04 Juli 2013 15:44

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.