Masuk

Proyek Pembangunan Gedung MTs-MA Dilanjutkan

Troso, MAMHTROSO.com – Setelah sempat terhenti selama beberapa bulan, proyek pembangunan gedung MTs-MA Matholi’ul Huda Troso kembali dilanjutkan. Pada tahap ini, panitia pembangunan sedianya akan membangun lagi sebanyak 9 lokal baru setinggi 3 lantai.

Dari amatan MAMHTROSO.com, para pekerja mulai membongkar sebagian paving block, kemarin (26/10/2013). Sebelumnya, tempat itu difungsikan sebagai halaman madrasah sekaligus lapangan olahraga. Sementara itu, penggalian tanah yang sedianya akan ditanami pondasi dan tiang pancang terlihat mulai dikerjakan hari ini.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pembangunan gedung MTs-MA tahap pertama selesai pada Februari lalu. Setelah itu, panitia menghentikan proyek tersebut untuk sementara waktu lantaran tengah mengerjakan proyek baru, yaitu pembangunan gedung Muslimat NU Troso Selatan yang masih berlangsung hingga sekarang. Kini, panitia sudah kembali pasang badan untuk memulai pembangunan gedung MTs-MA tahap kedua.

Menurut Kepala MA MH Troso, jumlah ruang yang akan dibangun pada tahap ini awalnya dicanangkan sebanyak 12 lokal baru, dengan rincian 6 lokal menghadap ke selatan, dan 6 lokal sisanya menghadap ke barat. Namun karena terkendala beberapa faktor, panitia akhirnya memutuskan membangun 9 lokal saja, terdiri dari 6 lokal menghadap ke selatan, dan 3 lokal menghadap ke barat. Rencananya, panitia akan menambahkan 3 lokal lagi di tahap ketiga.

Kepala madrasah menambahkan, pembiayaan proyek besar ini sebagian besar berasal dari dana swadaya, dan bantuan dari sejumlah pihak. Diharapkan, pembangunan gedung ini dapat selesai menjelang akhir tahun ajaran 2014. (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 27 Oktober 2013 15:35

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.