Masuk

Halaman Menyempit, Upacara Bendera Diproyeksikan Tetap Jalan

Troso, MAMHTROSO.com – Proyek pembangunan gedung MTs-MA Matholi’ul Huda Troso tahap kedua yang baru saja dimulai beberapa waktu lalu, membuat halaman madrasah semakin menyempit. Pasalnya, gedung yang rencananya dibangun sebanyak 9 lokal setinggi 3 lantai tersebut menyita banyak ruang, terutama di sisi timur pelataran madrasah.

Meski halaman yang ada kini kian menyempit, bukan berarti aktivitas di tempat itu harus ditiadakan, termasuk upacara pengibaran bendera yang biasa diadakan setiap Sabtu pagi.

Siang kemarin (30/10/2013), MTs-MA MH Troso menggelar simulasi pengaturan barisan upacara di halaman madrasah. Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MA MH Troso Noor Ubaidillah, saat memimpin simulasi, mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk menyiasati pelaksanaan upacara di halaman yang sempit. Selain itu, simulasi juga dimaksudkan agar penataan barisan dapat berjalan cepat lantaran para peserta sudah mengetahui posisi mereka saat upacara dilaksanakan.

Lebih lanjut, Ubaidillah mengungkapkan, pengaturan barisan ditentukan berdasarkan urutan kelas secara paralel. Pasukan paling kanan ditempati siswa kelas XII putra, dilanjutkan barisan siswa kelas XII putri, hingga berakhir pada siswa kelas VII putri. Setiap kelas juga diwajibkan membuat barisan dengan jumlah yang ditentukan.

Ubaidillah menambahkan, sistem pengaturan barisan semacam itu akan mulai pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera, Sabtu (2/11/2013).  (Agus Ahmad Fadloli)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 31 Oktober 2013 13:31

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.